Kebanyakan wanita memang cenderung menghindari penggunaan lipstik berwarna gelap. Alasannya cukup sederhana, lipstik warna gelap cenderung membuat penampilan wanita terlihat lebih tua, kehilangan cahaya dan terkesan gloomy banget.

Tapi kalau kamu saat ini sedang bereksperimen dan ingin tampil sedikit beda, kamu bisa kok menggunakan lipstik gelap, tanpa kehilangan cahaya wajahmu. Mau tahu caranya? Ini dia trik manis menggunakan lisptik warna gelap.

Mulailah dari luar ke dalam

Agar terlihat lebih merata, cobalah untuk memulaskan lipstik warna gelap dari garis luar bibir menuju ke tengah. Teknik ini digunakan untuk menghindari sapuan lipstik yang menumpuk di bagian tengah, sekaligus untuk memberikan kesan warna lisptik yang kuat dan merata.

Gunakan Classic Dark Lipstick

Cobalah untuk menggunakan lipstik warna gelap, tapi dengan kaya klasik, seperti warna crisp yang bernuansa plum. Warna-warna ini tidak akan membuat kamu gloomy lho, malah akan membuatmu terlihat lebih mewah dan elegan dengan sentuhan akhir yang terlihat sangat lembut.

Gunakan Trik Aplikasi

Banyak trik mengaplikasikan lipstik yang bisa kamu pelajari di dunia maya, salah satunya trik mengaplikasikan lipstik dengan satu lapis tisu dan taburkan sedikit serbuk translucent. Teknik ini akan membantu kamu untuk bisa membentuk bibir yang terlihat sempurna dan terkesan cool.

Gunakan Lipstik Terbaik

Kunci utama menggunakan lipstik gelap terletak di bagian produknya. Usahakan untuk memilih produk lipstik branded. Biasanya, produk lipstik seperti ini sudah dibekali dengan formula khusus agar bibir kamu terlihat gelap, tanpa kehilangan cahayanya.

Manfaatkan Lip Pencil

Satu lagi cara agar penampilan lipstik gelap kamu terlihat sempurna adalah dengan menggunakan pensil bibir, Frozzaholics! Pastikan kamu membuat outline jelas untuk bibir kamu. Take your time agar hasilnya rapi. Karena tak peduli setegas apapun tangan kamu, pasti akan ada pinggiran nggak rata ketika lipstik diaplikasikan ke bibir. Nah, outline dari pensil bibir mengurangi hal ini.

Makeup

Dengan lipstik gelap, maka wajah kamu pun pasti akan terlihat lebih gelap. Maka dari itu, cerahkan wajahmu dengan menggunakan trik makeup yang tepat, seperti eye shadow, blush on dan komponen lainnya dengan warna cerah tapi soft, seperti orange, ungu, dan lainnya.

Sebagai catatan, warna gelap itu nggak melulu hitam saja lho! Kamu bisa menggunakan warna lainnya, seperti maroon, dark blue atau warna gelap lainnya. Selain itu, tampil beda itu nggak buruk lho! Justru sebaliknya Frozzaholics, tampil beda bisa membuat kamu semakin cool dan menawan!