Tampa hingar bingar media, Samsung diam-diam sudah mengajukan secara resmi sertifikasi produk smartphone terbarunya yang bernama Samsung Galaxy A7 ke TENAA, pusat sertifikasi di Tiongkok. Kabarnya, smartphone yang satu ini akan dinobatkan sebagai smartphone paling tipis yang pernah dirilis oleh Samsung ke pasaran.

Berdasarkan sumber dari Phone Arena, Samsung Galaxy A7 akan dibekali dengan bodi dengan ketebalan ketebalan 6.3 mm. Sayangnya, dengan ketebalan tersebut, Samsung belum mampu untuk mengalahkan ketebalan dari Oppo R5 dengan 4.85 mm dan Vivo X5 Max yang memiliki ketebalan 4,75 mm, sekaligus menobatkan dirinya sebagai smartphone tertipis di dunia.

Walaupun hadir pasaran dengan bentuk tubuh yang super langsing, Samsung Galaxy A7 akan tetap dibekali dengan sejumlah spesifikasi mumpuni. Hal ini terungkap lewat spesifikasi yang dibocorkan oleh TENAA, di mana perangkat tersebut akan ditenagai dengan prosesor berarsitektur 64-bit Snapdragon 615 berkecepatan 1,5 GHz octa-core.

Samsung Galaxy A7 diklaim akan lebih beringas dengan kehadiran RAM berkekuatan 2 GB, plus media penyimpanan internal sebesar 16 GB dengan berjalan di atas sistem operasi Android Kitkat. Tidak disebutkan lebih jauh apakah smartphone ini akan dibekali dengan slot MicroSD atau tidak.

Untuk sektor layarnya, Samsung Galaxy A7 dibekali dengan layar sebesar 5,5 inchi yang sudah mendukung resolusi layar Full HD 1080p. Berbicara masalah kamera yang diusungnya, Samsung Galaxy A7 akan hadir dengan kamera berkekuatan 13 MP yang diletakan sebagai kamera utama, serta di dukung dengan kamera depan berkekuatan 5 MP sebagai kamera selfie.

Sampai berita ini diturunkan, perusahaan asal Korea Selatan ini masih enggan untuk membeberkan informasi lebih detail tentang smartphone terbarunya itu. Bahkan Samsung sendiri masih belum mau berkomentar banyak tentang spesifikasi yang di bocorkan oleh TENAA tersebut.

Tidak hanya itu, kehadiran Samsung Galaxy A7 di pasaran pun masih misterius, tetapi jika perangkat tersebut sudah lulus sertifikasi di Tiongkok lewat TENAA, besar kemungkinan Samsung Galaxy A7 ini akan akan segera diperkenalkan secara resmi ke pasaran.