Yang namanya kehilangan kunci itu pasti selalu nyebelin. Kita harus rela keliling rumah untuk mencari dimana si kecil itu nyelip. Padahal kita lagi butuh banget nih, Frozzaholics! Mau buka laci buat ambil lap kacamata yang udah minyakan atau mau ambil stok simpenan cemilan. Nggak jarang juga Frozzaholics harus susah payah mengingat-ingat itu kunci dibawa kemana saja tadi. Terus kamu jadi semacam melakukan napak tilas gitu sambil marah-marah di sekeliling rumah. Orang nggak berdosa lewat, kamu interogasi sampai dia mepet-mepet tembok. Tapi kalau udah ketemu barangnya, rasanya achievement unlocked banget.

Nah, buat kamu yang sering begini, harusnya udah biasa dong sama yang namanya nyari barang? Daripada ngilangin kunci atau remote atau hape buat dicari lagi, ada satu tempat dimana kamu bisa menyalurkan bakat kamu satu ini. Di sini, Frozzaholics bisa bekerja sama dengan beberapa teman untuk memecahkan berbagai teka-teki di dalam sebuah ruangan terkunci. Kamu akan ditantang untuk memperhatikan detail-detail terkecil untuk bisa menemukan petunjuk yang memungkinkan kamu menyelesaikan teka-teki yang ada di depan mata.

Namanya Lockdown. Sebuah franchise real life escape game asal Singapore yang baru-baru ini membuka cabang di Alam Sutera. Mirip dengan berbagai game escape room yang bisa dimainkan di konsol atau smartphone, tapi dalam bentuk reality. Seru banget nggak tuh?

17. lockdownindonesia2Foto: copyright Lockdown.id

Para pengunjung diperbolehkan mengajak tiga sampai dengan delapan orang temannya untuk membantu di dalam ruangan. Lalu, akan ada batas waktu satu jam untuk menyelesaikan berbagai teka-teki yang ada di sana. Akan ada banyak teka-teki di ruangan ini dan semuanya saling berkaitan. Pokoknya, mirip banget lah sama escape game macam The Room dan sebagainya.

Tapi Lockdown nggak cuma menyediakan ruangan polos dengan macam-macam brankas dan gembok kombinasi, Frozzaholics. Di sini, ada beberapa ruangan dengan tema-tema dan plot unik untuk menambah bahan khayalan kamu! Misalnya Chairman’s Office, dimana kamu akan berperan sebagai penegak hukum yang melakukan time travel untuk mencegah sebuah ledakan besar di sebuah perusahaan pembuat senjata terbesar di dunia. Ada juga End of the World Break In dimana Frozzaholics harus mencari petunjuk untuk memasuki tempat perlindungan umat manusia terakhir di tengah-tengah zombie apocalypse.

Ruangan-ruangan ini punya tingkat kesulitan yang berbeda-beda, jadi Frozzaholics bisa pilih mana yang menurut kamu paling sesuai dengan selera. Tapi satu yang pasti, di sini kamu dituntut untuk nggak sekedar mencari barang. Tapi juga berpikir out of the box, tetap tenang, kemampuan untuk memperhatikan detail terkecil, juga kerja sama dengan teman-temanmu. Buat yang berminat, Lockdown ada di Lockdown Ruko Dinasty Walk RJS 29C No. 2, Alam Sutera, Serpong Utara. Untuk reservasi kamu bisa hubungi 6221 292 13 709, 08811855888 atau email di contactus@lockdown.id. Siapkan 120 ribu rupiah per orang kalau kamu datengnya sebelum jam 7 malem atau 150 ribu rupiah kalau kamu datengnya lewat jam 7 malem, weekend atau hari liburan nasional.

17. lockdownindonesia3Foto: copyright Lockdown.id

Header: copyright Lockdown.id