Siapapun pasti kenal dengan menara Eiffel, walaupun belum pernah ke sana, tapi kamu pasti sudah melihat, minimalnya foto menara yang sangat dikenal sebagai icon global Prancis, sekaligus salah satu bangunan bersejarah di dunia ini.

Menara yang diresmikan pada 31 Maret 1889 juga dikenal sebagai simbol dari romantisme abadi pasangan. tidak heran kalau banyak yang mengatakan jika berfoto di menara Eiffle, maka hubungan kamu dan pasangan akan langgeng. Tapi tahukah kamu dalam menara Eiffle terdapat restoran?

Yup, didalam menara Eiffel memang terdapat 2 buah restoran, dimana pada tingkat satu, kamu akan menjumpai restoran yang bernama restoran Le 58 Tour Eiffel, sedangkan di lantai kedua, kamu akan menjumpai sebuah restoran Gastronomic yang dikenal dengan menu mahalnya, yang bernama Restoran Jules Verne.

Restoran Le 58 Tour Eiffel

Restoran Unik di Menara Eiffel - Le 58 Tour Eiffel

Restoran mewah yang terletak di tingkat pertama menara Eiffel ini termasuk dalam deretan restoran paling spesial di muka bumi. Disini, kamu bisa memesan paket khusus yang dinamakan Eiffel Tower Dinner and Seine River Cruise.

Paket pesanan khusus ini sendiri maksudnya adalah, kamu akan dijemput langsung oleh petugas Restoran dari mulai hotel tempat kamu menginap, kemudian kamu akan diantarkan ke sebuah kapal kecil untuk mengarungi sungai Seine yang terkenal dengan keindahannya. Setelah itu, kamu akan dipandu menuju kaki menara Eiffel dan naik ke tingkat 1 yang merupakan tempat restoran Le 58 Tour Eiffeli berada.

Untuk menikmati paket ini, kamu harus mengeluarkan uang sekitar US$150, atau bahkan bisa lebih mahal ketika musim liburan sudah.

Le Jules Vernes

Restoran Unik di Menara Eiffel - Le Jules Vernes

Le Jules Vernes, sebuah restoran yang terletak di tingkat kedua menara Eiffel ini memiliki kelebihan tersendiri dibandingkan dengan restoran Le 58 Tour Eiffel. Dengan tempatnya yang lebih tinggi, kamu akan bisa memandangi pemandangan Kota Paris lebih jelas dan view yang lebih memikat.

Untuk bisa menikmati menu makanan di restoran yang sangat mewah ini, kamu harus merogoh kocek sekitar US$65 untuk menu lunch, dan uang sebesar US$200 untuk menu makan malam.

Tidak hanya itu, restoran ini juga menyediakan berbagai macam minuman mewah lainnya, seperti wine terbaik yang dibanderol dengan harga sekitar US$40. Jika kamu ingin menikmati masakan di restoran ini, kamu harus melakukan resevasi terlebih dahulu, karena biasanya meja di restoran Le Jules Vernes sudah di pesan jauh-jauh hari.

Gimana, tertarik berkunjung ke restoran unik ini? Di tunggu komentarnya ya Frozzaholics.

Sumber image: pariscityvision.com