Nggak suka laba-laba? Kalo nggak suka, jangan coba cari gara-gara dengan cowok ini. Karena dari tangannya, dia bisa menghasilkan gambar laba-laba yang persis sama kayak aslinya. Nggak hanya sama persis, tetapi gambar laba-laba dia juga kelihatan muncul dari kertas. Benar-benar seperti laba-laba asli yang lagi santai diatas kertas gambar. Bisa bayangin, kalo dia iseng dan buat gambar serupa diatas buku catatan Frozzaholics. Pasti kaget dan ketakutan setengah mati. Dan, efek serem dari gambar laba-laba yang sulit dibedakan antara asli atau palsu ini sudah kelihatan.

Seperti yang bisa Frozzaholics lihat dari videonya, 2 anak dari si pelukis ini sampai ketakutan. Bahkan, si anak cewek gak berani dekat-dekat dengan kertas yang ada gambar laba-laba ini. Dia juga pakai tongkat buat mastiin kalo laba-laba yang ada di kertas itu bukan laba-laba asli. Asli lucu banget bagian ini. Terus pertanyaannya, kenapa bisa jadi mirip banget begini? Bukan hanya mirip, tapi kayak muncul dari kertas? Jawabannya adalah teknik menggambar yang dipakai cowok ini.

Dia menggunakan teknik 3D Drawing atau biasa disebut dengan anamorphic drawing. Cara menggambar ini memanfaatkan titik perspektif dan pandangan mata manusia untuk menghasilkan efek 3 dimensi dan nyata. Jadi, kalo Frozzaholics lihat hasil gambar dengan teknik ini dari satu titik, hasilnya bisa seperti yang ada di video. Gambar akan terlihat seperti keluar dari kertas yang dipakai menggambar. Banyak kok, seni 3D Drawing yang bisa Frozzaholics lihat.

Ada beberapa pameran seni yang memang fokus pada seni kayak gini. Dan hasilnya keren banget. Tetapi, teknik ini ada satu kelemahannya. Kalo Frozzaholics lihatnya bukan dari titik yang tepat, hasilnya seperti gambar biasa malah jadi terasa aneh, karena ga kelihatan seperti muncul dan lonjong. Memang, kalo mau menghasilkan efek 3D dari gambar, gambar harus digambar lebih panjang dari aslinya, yang membuat pas dilihat dari titik tertentu, keliatan muncul.

Kalo Frozzaholics mau coba menggambar yang seperti ini, ada banyak caranya di internet. Frozzaholics bisa pakai garis pembantu dan buat garis untuk menentukan titik hilang dari pandangan perspektif yang Frozzaholics inginkan. Atau, kalo mau yang gampang, Frozzaholics bisa langsung pakai kamera atau Smartphone. Pilih posisi yang pas buat menaruh kamera, letakkan kertas didepannya dan pake selotip biar ga gerak-gerak kertasnya, lalu menggambar dengan melihat dari kamera. Itu yang kayaknya si cowok penggambar laba-laba pakai buat buat gambar laba-laba ini.