Spider-Man kembali ke layar lebar, Frozzaholics! Dalam franchise teranyarnya, superhero yang identik akan kostum manusia laba-laba berwarna biru-merah tersebut bakal diperankan oleh aktor Tom Holland. Popularitas Spider-Man pun bisa dibilang lebih tinggi dibandingkan pahlawan Marvel lainnya. Terbukti sejak ‘lahir’ pada 1962, sang superhero terus meraup banyak penggemar meski dari segi tokoh hingga kostum selalu mengalami perubahan.

Sejauh apa Spider-Man berkembang? Di bawah ini ada perubahan kostum Spider-Man dari masa ke masa yang dapat Frozzaholics simak.

Kostum orisinal Spider-Man dari komik (1962)

Spider-Man kali pertama muncul ke ranah publik dalam sebuah komik berjudul Amazing Spider-Man #15; ditulis Steve Ditko dan Jack Kirby pada 1962. Di sampulnya, Frozzaholics dapat melihat sang pahlawan Marvel mengenakan kostum merah dan biru gelap dengan jaring laba-laba di antara tangannya.

Kostum Spider-Man di serial televisi (1977-1979)

Kesuksesan Spider-Man pun mengantarkannya ke media berbeda, yakni televisi. Spider-Man pun tayang dalam versi live action pada 1977. Diperankan Nicholas Hammond, Spider-Man dalam serial TV memakai semacam sabuk dan gelang di pergelangan tangan.

Kostum Spider-Man dalam film oleh Tobey Maguire (2002)

Frozzaholics pasti familier dengan film Spider-Man yang dibintangi Tobey Maguire, dong? Karakter Peter Parker yang begitu melekat dalam sosok aktor tersebut membuat film ini melejit. Kostumnya pun tampak lebih elegan dan simpel dalam balutan merah dan biru tua.

Kostum Spider-Man warna hitam dalam film (2007)

Masih dari franchise trilogi yang dibintangi Tobey Maguire, di film Spider-Man 3, manusia laba-laba ini mengenakan kostum berwarna hitam yang kelam. Warna ini didapatkan dari symbiote yang menjangkiti tubuh Peter Parker dan serta-merta mengubah kehidupannya.

Kostum Spider-Man yang dikenakan Andrew Garfield (2012)

Sempat menghilang selama 5 tahun sejak Spider-Man 3, Spider-Man kembali dengan Andrew Garfield yang memerankan Peter Parker. Selain universe yang berbeda, kostum yang dikenakan sang aktor pun didesain sedemikian rupa agar lebih canggih dan fleksibel.

Kostum Spider-Man pada The Amazing Spider-Man 2 (2014)

Dalam sekuel The Amazing Spider-Man, ada sedikit perombakan yang dilakukan terhadap kostum sang pahlawan Marvel. Masih diperankan Andrew Garfield, Spider-Man kali ini mengenakan kostum yang bagian matanya terlihat lebih gelap.

Kostum Spider-Man dalam film Spider-Man: Homecoming (2017)

Selama 3 tahun, publik bertanya-tanya siapa yang akan memerankan Peter Parker selanjutnya setelah Andrew Garfield. Frozzaholics kini tak perlu lama menanti lagi, karena dalam Homecoming, Tom Holland akan mengenakan kostum yang lebih simpel dengan mata yang dapat berubah sesuai ekspresi.

Bagaimana, Frozzaholics? Dari sekian versi yang ada, kostum mana yang menurut Frozzaholics cocok dikenakan oleh Spider-Man?