Siapa sih yang nggak tau JKT48? Idol group yang satu ini beken banget! Pasti diantara Frozzaholics sendiri ada nih yang nyambil jadi wota, hehe. Maklum sih. Disamping lagu-lagunya yang catchy, penampilan-penampilan personel-nya bening-bening juga turut menjadi faktor kenapa JKT48 bisa dengan mudah mencuri hati kita. Belum lagi merchandise sama event-eventnya.

Seperti sister group-nya yang berbasis di Jepang, JKT48 juga mengusung konsep dan genre yang kurang lebih sama dengan AKB48, Frozzaholics. Jadi bisa dipastikan kalau soal lagu dan penampilan pastinya sebelas-dua belas deh sama AKB48.

Nah, yang unik nih, kita semua tahu kan kalau JKT48 ini genre utama lagunya adalah pop. Spesifiknya sih J-Pop. Makanya agak-agak mengejutkan nih waktu ada kabar berita yang tersiar kalau idol group satu ini masuk nominasi penghargaan musk dangdut, Frozzaholics. Kok bisa ya?

jkt48Foto: copyright berisikradio.com

Ternyata usut punya usut nih, beberapa member JKT48 cukup sering menyanyikan lagu dangdut belakangan ini, Frozzaholics. Berdasarkan pernyataan dari Endah Hari Utari selaku direktur program dan produksi MNCTV seperti yang dilansir dari situs kompas.com, empat personel JKT48 cukup sering menyanyikan lagu dangdut dan nggak hanya lagu-lagu J-pop di program yang mereka tayangkan, Frozzaholics.

Uniknya, hal ini ternyata terbatas hanya di performance layar kaca mereka aja. Single terbaru mereka yang berjudul “Halloween Night” juga dinyanyikan dalam versi dangdut oleh keempat personelnya yakni Sendy, Naomi, Tike dan Cikarina. Mereka berempat ini juga termasuk yang rutin mengisi program di MNCTV dengan menyanyikan lagu dangdut tulen, Frozzaholics. Dangdut yang bener-bener dangdut deh.

Meski begitu, ada info ini memancing sedikit salah tangkap nih, Frozzaholics. Biarpun JKT48 belakangan cukup sering menyanyikan lagu bergenre dangdut, main genre mereka tetep J-pop. Makanya bukan kejutan kalau mereka nggak meraih nominasi penyanyi dangdut tapi Sahabat Dangdut Terpopuler. Nominasi ini diberikan kepada para penyanyi yang aktif menyanyikan genre dangdut, meski itu bukanlah genre utamanya.

jkt48Foto: copyright motretjkt48.com

Tapi tetep aja nih, kalo dipikir-pikir JKT48 hebat lho bisa dari J-Pop, nyeberang ke dangdut. Udah rahasia umum lagi kalau dangdut sebenernya termasuk salah satu genre musik yang lumayan sulit untuk dikuasai. So, applause banget deh buat ciwi-ciwi manis di JKT48 yang berani banting setir buat menjajal ranah dangdut! Kita doakan saja semoga dengan langkah yang terbilang berani ini, JKT48 makin mendapatkan tempat yang istimewa di antara fansnya dan makin sukses deh karier mereka semua.

Selain JKT48, masih ada nama-nama beken lain yang berhasil menjadi nomine di kategori Sahabat Pop Terpopuler. Mereka adalah Kriwil, Rafael Tan, Gilang Dirga, dan Bianca Liza, Frozzaholics. Wuih, dahsyat!

Header: copyright indosinema.com