Buat Frozzaholics yang suka banget sama game online, pasti kenal dengan game yang bernama Ragnarok Online. Game ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2003. Dan, langsung meraih sukses. Banyak pemain game yang tergila-gila dengan karakter game ini yang unik dan imut, serta permainannya yang unik. Salah satunya adalah adanya banyak job yang bisa dipilih dan juga kemampuan yang berbeda-beda. Setiap pemain juga bisa saling bekerjasama dan bergabung dalam Guild, untuk mempermudah petualangan dan penjelajahan ke berbagai tempat di dalam game ini.

Nah, buat Frozzaholics yang nggak sempat ngerasain permainan aslinya dulu, jangan khawatir. Karena sekarang, Neo Cyon, Inc, produsen dari game ini merilis game Ragnarok online versi mobile. Namanya adalah Ragnarok Online: Valkyrie Uprising. Gameplay dari permainan versi mobile ini bisa dibilang sama dengan permainan Ragnarok Online dulu. Kali ini, Frozzaholics bisa memilih 3 jenis job, yaitu Swordsman, Mage dan Acolyte. Memang, kalo permainan Ragnarok online yang lama, ada lebih banyak job yang bisa dipilih. Tapi, dengan 3 job ini saja, udah cukup buat Frozzaholics mendapatkan pengalaman seru berpetualang di dunia Ragnarok Online.

Cara mainnya juga lumayan gampang dan hampir sama dengan permainan lama. Pertama, Frozzaholics harus pilih, pengen login pakai Facebook atau sebagai Guest. Kalo pilih Guest, maka Frozzaholics nggak bisa pake akun yang sama di gadget yang berbeda. Kalo pake Facebook, maka bisa dipake di gadget yang beda asal akun Facebook Frozzaholics sudah tersinkronisasi. Untuk berjalan, Frozzaholics cukup menyentuh layar dari gadget di lokasi yang diinginkan. Sama juga dengan saat menyerang monster.

Tinggal sentuh monster yang ingin diserang, dan karaker yang dipilih Frozzaholics langsung ke monster itu dan menghabisinya. Kalo pengen pake item atau skill, tinggal sentuh juga skill atau item yang ingin dipakai. Kalo masih bingung, jangan khawatir. Frozzaholics akan mendapatkan tutorial tentang bagaimana cara mainin game ini, pas pertama coba game ini.

Mapnya juga menarik. Memang berbeda dengan permainan sebelumnya, tetapi nama dan tipenya sama. Benda-benda yang ada di mapnya juga hampir sama, jadi Frozzaholics bisa sambil bernostalgia pas main game ini. Yang beda adalah sistem buat ningkatin level. Kalo di versi asli, Frozzaholics harus grinding alias menghabisi banyak monster untuk dapat EXP. Kalo yang versi HP ini, Frozzaholics harus menyelesaikan quest, baru dapat banyak EXP untuk meningkatkan level. Kesimpulannya, game ini sangat seru, dan wajib dicoba.