Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mencari popularitasnya. Selain menjadi seorang artis, kamu pun bisa ikut ikut terkenal dengan menjadi seorang kolektor. Adalah Michael Thomasson, yang mengaku seorang penggemar Games, mampu menorehkan namanya dalam Guiness Book of World Records sebagai seorang pengoleksi Video Games terbanyak di dunia.

Pria yang bekerja sebagai pengajar sejarah Games dan desain Games di di Canisius College Amerika Serikat ini, tercatat sudah memiliki koleksi sebanyak 10,607 Games di rumahnya.

kolektor video game, video game, koletor dunia

Dilansir dalam Now Sports Illustrated, untuk memuluskan kegiatannya dalam mengoleksi video Games, Michael mempersiapkan anggaran keuangan khusus di luar dari kebutuhan pokok. Setiap hari, Michael akan membeli sebanyak 2 buah video Games dengan biaya yang mencapai angka 3,000 US Dollar atau setara dengan Rp 35 Juta. Wow.. angka yang fantastis bukan?

Video Games pertama Michael adalah Cosmic Avenger yang dia dapatkan ketika masih berusia 12 tahun. Tapi sayangnya, video Games tersebut tidak langsung bisa dia mainkan, itu karena Michael kecil belum memiliki Colecovision console. Bahkan Michael kecil harus menunggu selama hampir satu tahun untuk bisa mendapatkan konsol impiannya tersebut.

Dari mulai itulah, perlahan tapi pasti Michael selalu menyempatkan diri untuk membeli video Games, bahkan dia mengaku tidak pernah jajan, karena uang yang dimilikinya akan di tabung demi mendapatkan Games baru yang dia inginkan.

Walaupun mencatatkan diri sebagai pemilik video Games terbanyak, tapi Michael bukan orang yang terlalu fanatik dalam menjaga koleksinya. Bahkan sudah beberapa kali Michael menjual beberapa koleksi Games miliknya. Penjualan pertama dia lakukan pada tahun 1989, kala itu dia menjual semua koleksi video Games miliknya demi mendapatkan Sega Genesis.

Setelah itu, pada tahun 1998, Michael juga menjual beberapa koleksi video Games miliknya demi mendapatkan biaya pernikahan. Walaupun begitu, Michael mengaku jika sang istri tidak keberatan dengan hobi aneh yang digelutinya. Bahkan di usianya yang sudah tidak muda lagi, Michael mengaku jika dirinya masih menyempatkan waktu sekitar 3 jam setiap Minggu untuk bermain Games.