Sejak kemunculan Switch, Nintendo bisa dikatakan untung besar. Bagaimana tidak, penjualan konsol ini terus merangkak naik, dan kini bahkan sudah bisa jadi pesaing tangguh untuk kompetitor utamanya, Sony dengan seri PlayStation-nya.

Dilansir dalam phone arena, Nintendo Switch dan PlayStation 4 berhasil mengawali tahun 2018 dengan penjualan yang memukau di Jepang. Baik Nintendo Switch ataupun PlayStation, keduanya berhasil menempati urutan 1 dan 2 untuk urusan penjualan konsol di rumahnya sendiri.

Dengan segala kesuksesan yang dihadirkan Swift, banyak rumor yang mengatakan jika Nintendo sudah mempersiapkan seri konsol terbaru dengan nama Swift 2.0, sebagai penerus dari Nintendo Swift yang sekarang ada di pasaran.

Nah, gimana ya tanggapan pihak Nintendo tentang rumor ini?

Hingga saat ini pihak Nintendo sendiri masih belum mau berkomentar tentang kehadiran Switch 2.0 dalam waktu dekat ini. Tapi menurut laporan The Wall Stree Journal, produsen game raksasa asal Jepang tersebut hingga kini belum berencana untuk melakukan revisi hardware untuk konsol andalannya tersebut.

Menurut sumber yang tidak disebutkan namanya, Nintendo dikabarkan akan meninjau dulu penjualan Nintendo Switch lewat peripheral baru. Selain itu, hingga kini mereka pun masih fokus pada pelayanan dengan peningkatan fitur jaringan.

Masih dalam laporan yang sama, seperti dilansir dalam Ubergizmo, Nintendo sendiri hingga kini masih mempersiapkan perkenalan fitur jaringan baru untuk Switch, sebagaimana peripheral baru yang akan terkoneksi lewat USB Type C.

Laporan ini terdengar sangat masuk akal, mengingat Tatsumi Kimishima, CEO Nintendo, sebelumnya pernah mengekspresikan ketertarikan dirinya untuk memperluas siklus konsol lebih dari 5-6 tahun, dan selama itu mereka akan lebih fokus pada peningkatan layanan.

Dengan kata lain, buat penggemar Nintendo Switch, untuk sekarang ini sepertinya kamu nggak perlu bingung. Memang Nintendo masih belum berencana untuk melahirkan Switch 2.0, tapi dari segi peningkatan layanan, kamu dijamin puas dengan upgrade yang mereka berikan.

Sebagai info tambahan, pihak Nintendo sendiri sempat memperkenalkan Nintendo Labo, yang merupakan cara unik dan baru untuk menikmati Nintendo Switch. Gimana, makin betah kan dengan konsol ini?