Bagi kamu para penunggang ombak, mencari spot terbaik untuk berselancar merupakan hal yang wajib dilakukan. Pasalnya, spot terbaik akan memberikan sensasi bermain yang menakjubkan, sekaligus membuat kamu lebih puas dalam menikmati keganasan alam.

Frozzaholics, tidak perlu ke Hawaii atau ke pantai di luar negeri, sebenarnya banyak kok di Indonesia juga pantai yang menyediakan spot berselancar dengan tantangan yang luar biasa. Penasaran di mana saja itu? Berikut merupakan spot berselancar di Indonesia yang wajib kamu taklukan.

Pantai Plengkung

Spot-spot Berselancar di Indonesia

Bagi kamu pencinta surfing, pantai Plengkung di Banyuwangi, Jawa Timur, merupakan pantai yang wajib kamu taklukan. Di sini, kamu akan berhadapan dengan keganasan ombak yang konon hanya bisa dikalahkan oleh pantai Hawaii saja. Melihat reputasinya, tidak heran kalau pantai Plengkung kerap dijadikan tujuan para peselancar dunia.

Pulau Nias

Spot-spot Berselancar di Indonesia

Di kalangan para peselancar internasional, keindahan ombak di Pulau Nias merupakan yang terbaik setelah Plengkung. Di sini kamu akan disuguhi gelombak ombak yang menggulung sempurna dengan ketinggian hingga 2-15 kaki. Di pulau ini, Pantai Sorake dan Lagundri merupakan pantai yang paling dikenal sebagai tempat beradu kekuatannya para surfer dunia.

Pulau Nusa Penida dan Nusa Lembongan

Spot-spot Berselancar di Indonesia

Bali langsung menyuguhkan dua pantai yang layak untuk kamu jajal, dia adalah pantai Nusa Penida dan pantai Nusa Lembongan. Kedua pantai ini tidak hanya mampu menyajikan ombak dengan yang menantang, tapi keindahan alamnya menjadi daya tarik tersendiri yang sulit untuk ditolak. Tidak heran jika tiap tahunnya, para peselancar dunia berbondong-bondong mendatangi Bali.

Pantai Mentawai

Spot-spot Berselancar di Indonesia

Beralih ke pulau Sumatra, tepatnya di kepulauan Mentawai, Sumatra Barat, di sini terdapat banyak sekali pantai yang dikenal sebagai salah satu pantai terbaik bagi para surfer. Dengan ketinggian ombak yang menantang, telah membuat Mentawai menjadi salah satu pilihan favorit para surver. Biasanya, tujuan utama mereka adalah, menaklukan keganasan ombak di pantai Pulau Siberut.

Pantai Grajagan

Spot-spot Berselancar di Indonesia

Lagi-lagi Banyuwangi mampu menyajikan pantai ganas dengan ombaknya yang ganteng maksimal, dia dalah pantai Pantai Grajagan. Bahkan sejak tahun 1970anĀ  silam, pantai ini sudah mampu menarik banyak para surfer dunia untuk menaklukannya. Pantai ini jugalah yang menjadi asal muasal istilah G-Land yang merupakan kependekan dari Grajagan.

Cool banget ya! Bagaimana frozzaholics, kamu berani menaklukan keganasan ombak di pantai-pantai tersebut?