Frozzaholics mungkin pernah tidak bisa memakai pakaian favorit gara-gara warnanya pudar atau melar sampai tidak sesuai lagi dengan bentuk tubuh. Kesal dan menyesal pun bercampur begitu mengingat busana tersebut dibeli dengan uang banyak atau stoknya sedang terbatas saat dipasarkan.

Nah, Frozzaholics tidak mau, kan, pengalaman buruk tadi terulang? Supaya pakaian Frozzaholics tetap awet dan tampak seperti baru, berikut ini ada tip perawatan pakaian yang dapat diterapkan.

 
  • Utamakan pakaian berbahan sintetik
 

Tahukah Frozzaholics bila pakaian berbahan sintetik bisa dengan cepat menyimpan kotoran? Hal tersebut dikarenakan sifat hidrofobik (tidak bersahabat dengan air) yang dimiliki jenis kain tersebut. Bayangkan rasanya memakai kaus berbahan sintetik untuk kegiatan di luar ruangan yang menghasilkan keringat berlebih. Maka, Frozzaholics disarankan memprioritaskan jenis pakaian ini untuk dicuci.

 
  • Ritsleting, kancingkan, dan balik pakaian
 

Jika Frozzaholics ingin membersihkan pakaian memakai mesin cuci, pastikan semuanya terkancing, tertutup ritsletingnya, dan dimasukkan dalam posisi terbalik. Hal ini bertujuan menjaga bentuk pakaian saat berada di dalam mesin yang banyak memakai gerakan memutar hingga memelintir. Selain itu, dengan membalikkan pakaian, semua kotoran yang ada di bagian dalam akan ikut terbasuh.

 
  • Hindari menggunakan air hangat/panas
 

Bukan cuma jenis deterjen atau sabun cuci, temperatur air yang digunakan mencuci pakaian pun akan memberikan pengaruh besar. Usahakan hindari pemakaian air hangat atau panas, pasalnya dalam suhu ini, kain pakaian berpotensi cepat rusak. Air hangat atau panas juga mempercepat proses pelunturan warna hingga mengurangi tingkat elastisitas. Inilah yang menyebabkan pakaian cepat melar.

 
  • Jangan lupa memakai pelembut pakaian
 

Ingin pakaian Frozzaholics terasa seprima seperti kali pertama membelinya? Frozzaholics bisa mengakali hal tersebut dengan menggunakan pelembut pakaian. Produk ini tak hanya membuat busana lembut nan wangi, tetapi juga memastikan bentuknya terjaga dalam waktu lama. Bahan-bahan yang digunakan untuk pelembut pakaian pun akan mengurangi risiko gatal-gatal akibat gesekan kain dengan kulit Frozzaholics.

 
  • Memanfaatkan tas untuk mesin cuci
 

Membersihkan pakaian yang bahannya cepat rusak, robek, hingga berubah bentuk dengan mesin cuci memang sangat riskan. Namun, kalau Frozzaholics tidak punya pilihan lain, pastikan busana-busana tersebut dimasukkan terlebih dahulu ke dalam tas jaring khusus mesin cuci. Tas tersebut dapat menjadi proteksi pakaian-pakaian dari putaran mesin cuci.

Semoga informasi ini bisa membantu Frozzaholics untuk merawat pakaian, ya!