Siapa di antara Frozzaholics yang suka mengoleksi sepatu? Ya, sepatu yang mulanya berfungsi sebagai alas kaki sekarang telah menjadi bagian dari gaya hidup—khususnya kaum urban. Dari distro sampai mal ada toko-toko yang menjual sepatu dengan berbagai gaya dan variasi harga. Agar semakin menarik, tak sedikit produsen yang menambahkan fitur unik untuk sepatu yang mereka produksi.

Tak terkecuali Adidas—produsen sepatu taraf internasional yang berbasis di Jerman. Sepatu-sepatu yang dihasilkan Adidas selama ini acap kali dipakai oleh atlet hingga selebritas ternama. Walau sudah punya nama besar, produsen ini terus berinovasi lewat sepatu-sepatu teranyar bermodel unik nan trendi. Namun, produk teranyarnya justru terkesan nyeleneh, karena sepatu besutan Adidas yang ini rupanya bisa ‘hilang’!

Lho, bagaimana bisa? Padahal Frozzaholics beli sepatu mahal untuk dirawat agar tahan lama, bukan? Frozzaholics tidak perlu cemas, karena sepatu yang dapat ‘menghilang’ dari Adidas mempunyai konsep dan pembuatan yang unik. Pasalnya, sepatu tersebut mampu melebur sampai tak berwujud dan akan ‘hilang’ dari pandangan Frozzaholics setelah 36 jam pemakaian.

Adidas pasti punya tujuan tertentu sampai nekat mengeluarkan sepatu yang anti-mainstream tersebut. Rupanya, pembuatan sepatu ‘hilang’ ini dimaksudkan untuk melindungi ekosistem. Adidas membuatnya supaya bersifat ramah lingkungan. Tidak seperti kebanyakan sepatu yang pernah Frozzaholic kenakan, sepatu ini mempunyai fisik yang tidak akan mengendap di tanah. Sehingga lingkungan pun terlindungi dari ancaman yang secara tak langsung memproteksi kehidupan kita.

Lantas, bagaimana bisa sepatu tersebut melebur secara cepat? Alas kaki bernama Adidas Futurecraft Biofabric tini mempunyai enzim spesial sebagai salah satu bahan utamanya. Sementara untuk fisiknya yang tampak berjaring, Adidas menggunakan material kuat bernama Biosteel. Adalah AMSilk, sebuah perusahaan yang bertanggung jawab atas pembuatan Biosteel, bahan yang memanfaatkan protein yang biasanya digunakan laba-laba dalam pembuatan sutra.

Cara untuk ‘menghilangkan’ Adidas Futurecraft Biofabric pun mudah, Frozzaholics. Tinggal pakai enzim yang akan meleburkan sepatu dan dalam sepatu akan lenyap dari pandangan. Sepatu ini memang belum beredar luas di pasaran dan baru dipamerkan di pertemuan Biofabricate pada 2016 silam. Rencananya, kalau tidak ada halangan, Adidas Futurecraft Biofrabric akan terjun ke pasar pada awal 2018.

Bagaimana, Frozzaholics? Setelah menyimak preview singkat seputar Adidas Futurecraft Biofabric, apa Frozzaholics tertarik untuk memakai sepatu yang bisa menghilang tersebut?