Sport bra merupakan jenis bra yang umumnya digunakan perempuan saat berolahraga. Berbeda dengan bra untuk kegiatan sehari-hari, sport bra dirancang sedemikian rupa agar menjaga bentuk payudara serta memastikan kaum Hawa nyaman melakukan latihan fisik.

 

Sejumlah brand kenamaan pun merilis sport bra untuk mendukung perempuan yang gemar berolahraga hingga berprofesi sebagai atlet. Salah satu di antaranya adalah Nike. Namun kali ini Nike akan merilis sport bra yang berbeda dari sebelumnya, Frozzaholics. Pasalnya mereka akan meluncurkan smart sports bra, koleksi yang direncanakan beredar di pasaran pada musim semi 2018.

 

Bra olahraga dengan material adaptif

 

Tentu saja Nike punya alasan sendiri melabeli koleksi terbarunya sebagai smart sports bra. Bernama Nike Motion Adapt Bra, bra ini tampak berbeda dari kebanyakan bra yang beredar di pasaran. Antara lain pemakaian material adaptif yang memungkinkan bra tersebut menyesuaikan ‘dukungan’ di bagian dada sesuai intensitas olahraga Frozzaholics.

 

Kemudian ada busa hibrida polimer yang mampu mengencang saat Frozzaholics memulai latihan, lantas meregang kala Frozzaholics beristirahat. Disitat dari Sporttechie.com, gagasan ini lahir dari kebutuhan penyesuaian dan penyanggahan payudara yang tergantung pada tinggi-rendahnya kegiatan yang sedang Frozzaholics lakukan. Contoh, dampak yang muncul dari yoga pastinya berbeda dari tinju maupun lari.

 

Nicole Rendone selaku Direktur Desain Nike Bras and Innovation memaparkan bahwa bila Frozzaholics menarik bagian depan bra secara perlahan, maka Frozzaholics pun akan merasakan gerakan lembut dari kain adaptif di tangan. Namun, kalau Frozzaholics menariknya dengan cepat atau malah dipaksa, maka kain tersebut bakal menahan dan mengunci gerakan sampai keras.

 

Material pendukung tersebut dirancang menyelimuti seluruh bagian dada, sedangkan panel jaringnya diletakkan di atas racerback dengan perforasi di depan yang memberikan ventilasi. Dengan begitu, para perempuan dapat nyaman berolahraga. Nike Motion Adapt Bra pun dibuat dengan bahan yang dirancang sedemikian rupa agar tetap bekerja meski berada dalam aktivitas keras hingga terlampau kaku.

 

Tidak sampai di situ, Frozzaholics. Sanggahan yang muncul pun diklaim sanggup menyesuaikan dengan tingkat kegiatan agar Frozzaholics tidak terganggu. Maka wajar saja bila bra olahraga tersebut dianggap sebagai inovasi teranyar dari Nike Sports Research Lab selepas rangkaian produk yang keluar beberapa bulan terakhir, termasuk bra Flyknit pada Juli 2017 silam.

 

Apa Frozzaholics tertarik menggunakan bra olahraga pintar besutan Nike?