Tampil modis nan kece di tempat kerja tidak hanya berlaku bagi mereka yang berprofesi sebagai perancang. Frozzaholics dapat mengaplikasikannya di mana saja, dengan catatan menyesuaikan diri dengan kebutuhan maupun kondisi kantor. Jangan sampai busana yang Frozzaholics pilih tampak kelewat santai atau serius.

 

Supaya Frozzaholics tidak salah kostum, hindari kekeliruan-kekeliruan berikut ini!

 
  • Gaya yang terlalu santai
 

Kecuali Frozzaholics bekerja di industri kreatif yang cenderung fleksibel dress code-nya, maka hindari memakai busana semi-formal atau non-formal di perusahaan profesional. Tidak patuh terhadap kode etik berpakaian menandaka ketidakpedulian Frozzaholics terhadap perusahaan maupun diri sendiri.

 
  • Ukuran pakaian tidak pas
 

Salah satu aturan utama dalam berpakaian di kantor yang tidak boleh dilewatkan adalah mengenakan busana ukuran pas badan. Memakai pakaian yang terlalu besar atau ketat bukan cuma mengusik rasa nyaman Frozzaholics, tetapi juga rekan kerja atau atasan yang melihatnya.

 
  • Sepatu ujung persegi
 

Selain sandal, sepatu ujung persegi atau squared-toed shoes adalah jenis alas kaki yang kurang bagus buat Frozzaholics kenakan ke kantor. Pasalnya, sepatu ini dianggap sudah ketinggalan zaman dan cuma terlihat keren kalau Frozzaholics hidup di era ’80-an.

 
  • Ukuran dasi terlalu besar
 

Dasi juga memegang peranan penting dalam pakaian kerja. Ukuran dasi yang kebesaran atau malah kepanjangan sampai menjuntai ke bawah ikat pinggang adalah kesalahan tak termaafkan. Jadi pastikan Frozzaholics memilih ukuran tepat dan mengikatnya sesuai aturan.

 
  • Memakai kaus kaki putih
 

Tidak banyak yang tahu bahwa mengenakan kaus kaki putih dengan sepatu formal termasuk kesalahan berpakaian ke kantor yang wajib dihindari. Warna putih yang terlalu polos kurang cocok dengan sepatu maupun pakaian formal yang Frozzaholics pakai. Pilihlah warna lain seperti hitam atau cokelat.

 
  • Ransel dengan setelan jas
 

Perpaduan lainnya yang dianggap terlarang dalam kode etik berpakaian di tempat kerja adalah memakai ransel saat Frozzaholics mengenakan setelan jas. Hal tersebut hanya akan menguatkan kesan childish dan kurang profesional. Sebaiknya pilih tas yang terlihat sama formalnya dengan pakaian Frozzaholics.

 
  • Dompet yang ketebalan
 

Hindari menempatkan barang-barang yang kurang dibutuhkan seperti bill belanja atau kartu diskon dalam dompet. Selain menyulitkan Frozzaholics saat hendak mengambil uang tunai serta kartu kredit, dompet yang terlalu tebal juga sulit dimasukkan ke saku celana atau jatuh di jalan.

 

Selamat tampil modis di kantor, Frozzaholics!