Masih mikir orang-orang Indonesia hanya bisa memainkan game saja? Kalau begitu, kamu harus tahu jika beberapa developer game Indonesia juga yang ternyata mampu bersaing dengan aplikasi-aplikasi game luar negeri, bahkan bisa mengalahkan mereka dengan kualitasnya.

Gak percaya? Mendingan simak aja beberapa game mobile karya developer lokal yang mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Save The Hamster

Secara tampilan, kamu pasti menyangka ini game buatan luar negeri. Padahal Save The Hamster merupakan game ciptaan Solite Studio dari Universitas Trunojoyo Madura. Tidak hanya populer di Google Play Store, game ini juga mampu mengharumkan nama bangsa setelah berhasil menggondol predikat juara kedua pada kompetisi Microsoft Imagine Cup 2013 Worldwide Final di Rusia.

 Game Android Lokal yang Laris - Save The Hamster

 

Kungfu Quest

Kunfu Quest merupakan game Android asli Indonesia yang lahir dari tangan kretif Iplay All Day Studio yang berasal dari Surabaya. KungFu Quest: The Jade Tower sendiri bermain di genre beat'em up dengan menawarkan aksi kungfu yang sangat menawan di layar smartphone kamu.

Game Android Lokal yang Laris - Kungfu Quest

Zico: the Official Game

Buat penggemar bola, kamu sepertinya jangan sampai ketinggalan memainkan game buatan developer game Touchten asal di Jakarta ini. Zico: The Oficial Game ini sendiri bisa dibilang sangat istimewa karena dikembangkan langsung bersama salah satu legenda sepakbola dunia asal Brazil, yakni Arthur Antunes Coimbra atau yang kita kenal dengan nama Zico.

Game Android Lokal yang Laris - Zico the Official Game

Nuclear Outrun

Nuclear Outrun merupakan game hasil kerjasama antara Gamenauts (AS), Nightspade (Indonesia) dan juga Nerdook Production (Malaysia). Game ini sendiri menjadi salah satu game bergenre shoot’em up paling populer di toko aplikasi Apple App Store (iOS) dan Google Play Store (Android) akibat dari konsepnya yang unik dan menyenangkan.

Game Android Lokal yang Laris - Nuclear Outrun

INheritage

Tinker Games merupakan pengembang asal Bandung yang akhirnya mampu melahirkan game mobile dalam balutan konten kebudayaan Jawa Barat. Game yang berjudul INheritage: Boundary of Existence ini mengisahkan tentang roh pelindung bernama Nala yang bertugas untuk melindungi Kota Bandung dari gempuran kaum siluman. Untuk mewujudkan misinya, Nala harus berkeliling ke berbagai kota di tatar sunda, seperti Garut, Sukabumi dan Bogor.

Game Android Lokal yang Laris - INheritage

Wow! Ternyata Games anak negeri juga gak kalah bagus ya? Gimana menurut Frozzaholics, Games apa sih yang kerap kamu mainkan di smartphone?