Sejak diakusisi Lenovo, Motorola kembali menancapkan namanya di dunia gawai canggih, khususnya ponsel pintar (smartphone). Jika sepuluh tahun silam Motorola dikenal dengan flip phone warna magenta yang mentereng, sekarang Frozzaholics akan mendapatinya sebagai ponsel berbasis Android yang tampil elegan nan berkelas.

 

Seakan tidak mau kalah saing, Motorola pun membekali perangkat-perangkat berfitur terkininya dengan aksesori yang tak kalah mutakhir. Jika Frozzaholics belum tahu, Motorola menamakan aksesoris modular mereka Moto Mods. Belum lama ini, jumlah aksesori modular untuk Motorola seri Moto Z bertambah dua item. Hal ini disampaikan dalam acara CES 2018 yang diselenggarakan di Las Vegas, Amerika Serikat.

 

Lenovo Vital, aksesori modular pemantau kesehatan

 

Selama ini, aksesori ponsel pintar hanya identik dengan jam tangan atau perangkat nirkabel lainnya yang hanya mendukung kelancaran komunikasi. Namun, Motorola dan Lenovo menyuguhkan item berbeda, yakni Lenovo Vital. Uniknya, aksesori Mods tersebut mampu memantau kesehatan Frozzaholics melalui pengukuran denyut nadi, tekanan darah atau tensi, temperatur tubuh, hingga pulse ox atau kadar oksigen di dalam darah. Lengkap, bukan?

 

Apakah cara memakai Lenovo Vital sulit? Dalam hal ini, Lenovo dan Motorola menerapkan sistem yang mudah buat Frozzaholics operasikan. Misalnya, buat memeriksa parameter-parameter yang disebutkan sebelumnya, Frozzaholics hanya perlu menyelipkan telunjuk ke selongsong yang bentuknya menyerupai cincin tebal di punggung aksesori modular tersebut. Sebelumnya, pastikan Lenovo Vital telah terpasang di Moto Z milik Frozzaholics. Baru setelah itu pemindaian dapat dijalankan.

 

Konsep unik yang ditawarkan Lenovo Vital tentunya menarik perhatian banyak pihak. Namun, aksesori modular ini rencananya baru mulai dipasarkan pada April 2018. Menyoal harganya, Lenovo Vital bakal dibanderol di angka USD395 atau kurang lebih Rp5.300.000.

 

Itu baru salah satu aksesori modular, Frozzaholics. Mods kedua yang rencananya bakal ikut dipasarkan merupakan pemenang kompetisi Transform the Smartphone Challenge yang diselenggarakan Motorola dengan Indiegogo pada akhir 2016 silam. Aksesori modular yang berhasil menempati posisi juara itu bernama Livermorium Slider Keyboard. Sesuai namanya, aksesori ini adalah papan ketik atau keyboard yang terpasang pada punggung Moto Z dan bekerja dengan mekanisme geser (sliding).

 

Dirangkum dari Phone Area, Livermorium Slider Keyboard dikabarkan masuk pasar pada akhir 2018 dan dibanderol dengan harga USD99 atau sekitar Rp1.300.000. Nah, apa Frozzaholics tertarik buat beli dua aksesori Motorola tersebut?