Meskipun dianggap sudah babak belur di pasar smartphone, sepertinya HTC belum mau menyerah. Buktinya, perusahaan asal Taiwan ini masih terus menjajal peruntungannya dengan mempersiapkan produk baru, dia adalah HTC U12 yang diklaim sebagai ponsel gahar di zaman now.

Dilansir dalam phone arena, seorang jurnalis asal Rusia yang tidak disebutkan namanya mengatakan jika HTC U12 akan dibekali dengan layar 6 inch dengan resolusi Quad HD dan aspek rasio 18:9.

Tidak hanya itu Frozzaholics, ponsel ini pun dikabarkan sudah meninggalkan layar berpanel AMOLED, dan lebih memilih untuk menggunakan layar Super LCD. Sebenarnya ini bukan hal yang baru, mengingat beberapa ponsel premium HTC sudah pernah mengusungnya.

Di sektor dapur pacu, HTC U12 menghadirkan prosesor Qualcomm Snapdragon 845, yang merupakan prosessor tercanggih hingga saat ini. Sebagai pendorong, ponsel ini pun dibekali dengan RAM 6 GB, kapasitas penyimpanan internal 128 GB, yang bisa ditingkatkan dengan memori eksternal.

Nah buat pencinta foto-foto cantik, HTC U12 dikabarkan akan hadir dengan kamera ganda 12 MP dan 8 MP untuk kamera belakang. Sementara untuk kamera selfie-nya, dibekali dengan sensor 12 MP, lengkap dengan fitur fotografi yang mumpuni.

Masih belum cukup? Tenang saja, HTC U12 masih dijejali dengan sejumlah fitur kelas wahid, diantaranya sertifikat IP68, yang membuat ponsel ini tahan debu, dan tahan air hingga kedalaman 3-4 meter tanpa batas waktu (kalau mau aman sih nggak boleh lebih dari 30 menit).

Spesifikasi lainnya, ponsel ini dibekali dengan baterai 3.980 mAh dan jaringan 5G yang mendukung dual-SIM card. HTC U12 hadir dengan menjalankan Android 8.0 Oreo, yang dipercantik dengan user interface  Sense 10 dan berfitur Edge Sense 2.0.

Dibagian terluar, ponsel ini akan dilengkapi dengan lapisan kaca (depan dan belakang) sehingga mampu menghadirkan tampilan yang mewah dan elegan. Sementara untuk rangkanya sendiri berbahan logam.

Belum ada kabar kapan ponsel ini akan mulai diturunkan ke pasaran. Tapi beberapa bocoran menyebut jika HTC U12 akan mulai ditebar pada April mendatang dengan harga USD 880 atau setara dengan harga 12 jutaan. Cukup mahal memang, tapi gimana menurut kamu Frozzaholics?