Akhir Desember kemarin, nama Aming Coffee tiba-tiba saja jadi perbincangan hangat dikalangan netizen. Pasalnya, ketika itu warung kopi yang berada di Jalan Haji Abas tersebut secara mendadak dikunjungi oleh orang nomor satu di Indonesia, Presiden Jokowi.

Wah, memang apa sih kelebihannya hingga Presiden Jokowi terpikat?

Usut punya usut, ternyata Aming Coffee merupakan salah satu ikon kuliner kota Pontianak, dimana kedai kopi ini selalu mampu memanjakan lidah para pencinta kopi. Bahkan saking kerennya, para pelanggan kerap datang sebelum warung dibuka (pukul 05.30 WIB).

Menurut Limin Wong, pemilik kedai Aming Coffee, pemandangan ini sudah biasa terjadi. Bahkan mereka tidak keberatan ngopi sambil menyaksikan aktivitas karyawannya yang masih membersihkan warung.

Lebih lanjut lagi, Limin menyebut jika ramainya pengunjung karena memang racikan kopi robusta di kedainya berbeda dengan tempat lain. Selain itu, sikap karyawan berhasil membuat pelanggan merasakan suasana ngopi yang nyaman seperti di rumah sendiri.

Contohnya saja saat warung kopi baru dibuka, terkadang pelanggan sudah masuk sebelum jam 05.30 WIB, dan menyaksikan langsung aktivitas karyawan mempersiapkan dagangan.

Hal ini berlaku saat jam pulang tiba. Menurut jadwal, seharusnya kedai kopi Aming Coffee tutup jam 23.00 WIB. Tapi karena masih banyak pelanggan yang duduk, mereka pun dengan senang hati menunggu dan menemani para pelanggan ngopi hingga mereka selesai.

Soal harga, kopi hasil racikan Aming Coffee memang jauh lebih murah ketimbang kopi kekinian yang disajikan di Cafe. Untuk satu porsi kopi, hanya dibanderol 9 ribuan saja. Selain kopi hitam, Aming Coffee pun menyediakan menu kopi susu.

Mengenai kualitas kopi, Limin menyebut jika biji kopi yang Aming Coffee gunakan merupakan biji kopi pilihan yang didatangkan langsung dari Kabupaten Kubur Raya, Punggur dan Sumatera, dan dikirimkan lewat jasa ekspedisi pada musim panen.

Terkait kedatangan Presiden Jokowi, Limin mengaku tidak menyangka kedainya yang sederhana akan kedatangan orang nomor satu di Indonesia. Ketika itu, Presiden Jokowi berkunjung bersama Ketua MPR RI Oesman Sapta Odang, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono dan beberapa orang wartawan.