Dari sekian banyak tempat makan di Bali, Batik Restaurant muncul dengan konsep unik yang akan bikin Frozzaholics terpesona. Betapa tidak? Restoran yang dibuka pada April 2016 ini tak hanya memberikan hidangan lezat, tetapi juga pembelajaran budaya Indonesia lewat cara yang tak biasa.

 

Mengenal batik lebih dekat di Batik Restaurant

 

Begitu masuk ke Batik Resturant, Frozzaholics akan disambut suasana cozy nan nyaman. Warna-warna menenangkan di dinding, uniknya, dihiasi kain-kain batik dengan pilihan warna lembut di sejumlah sisi. Suasana tersebut semakin maksimal dengan lampu gantung berukir di langit-langit. Seolah-olah tak mau ketinggalan, anak tangga menuju lantai dua pun dihiasi motif batik dari berbagai daerah di Indonesia. Di lantai dua sendiri terdapat lukisan manusia berbingkai motif batik. Dijamin bikin betah, deh!

 

Fasilitas restoran yang menguarkan kesan homey

 

Untuk memastikan semua pengunjung nyaman saat menikmati hidangan maupun suasana homey, Batik Restaurant melarang siapa pun merokok di dalam ruangan. Kalau Frozzaholics mau merokok, ada teras terbuka dan sejumlah tempat duduk di lantai dua yang disediakan sebagai smoking area. Jadi, mereka yang merokok pun masih bisa menikmati pemandangan jalanan Bali yang indah. Selain itu, restoran ini juga menyiapkan ruang menunggu yang nyaman bagi Frozzaholics yang kena waiting list. Bacaan berisi informasi seputar Bali disiapkan untuk menghabiskan waktu di sana.

 

Pilihan makanan beragam dari negara-negara Asia

 

Bagaimana dengan menunya? Batik Restaurant menghadirkan makanan dan minuman dari tiga negara di Asia Tenggara, yakni Indonesia, Vietnam, dan Thailand. Walau demikian, makanan di restoran ini tidak menggabungkan nasi dengan hidangan-hidangan tertentu. Frozzaholics yang mau makan kenyang setidaknya harus memesan dulu nasi agar tak terkejut. Menu yang dilampirkan dalam daftar dibanderol dari Rp45.000 sampai Rp200.000.

 

Frozzaholics juga bisa menikmati pesanan seperti minuman dan makanan ringan di bar yang berada di bawah lampu gantung. Menariknya, selain ada meja bundar, terdapat tiga kaca besar yang dipasang di belakang meja bar. Jika Frozzaholics perhatikan secara saksama, bingkai-bingkai kaca tersebut adalah rangkaian prangko batik dari sejumlah wilayah di Indonesia.

 

Bikin penasaran, bukan? Frozzaholics dapat mengunjungi Batik Restaurant di Jalan Kayu Aya, Oberai, Kabupaten Badung, Seminyak. Restoran ini buka setiap hari dari pukul 11 siang sampai tengah malam.

 

Selamat menikmati santapan favorit di tengah kain batik!