Sebagai warga Jakarta, Frozzaholic pastinya akrab dengan tempat wisata Kota Tua. Di sana, kita dapat mendatangi beberapa bangunan bersejarah seperti museum yang menyimpan informasi penting tentang Indonesia. Kesan vintage yang dihadirkan di kawasan Kota Tua pun sering dimanfaatkan sebagai lokasi pre-wedding atau acara-acara lainnya.

Bukan hanya itu, Frozzaholic juga bisa menikmati pemandangan Kota Tua sambil menikmati kuliner khas Betawi dan daerah lainnya di Café Batavia. Tempat makan tersebut berlokasi di Jalan Pintu Besar Utara, Taman Fatahillah, Jakarta Barat. Ketika Frozzaholic masuk ke dalam Café Batavia, nuansa tempo dulu akan segera menyambut. Terlihat dari pilihan desain interior dan furniturnya yang mengingatkan kita pada rumah tradisional khas Betawi.

Café Batavia bisa menjadi tempat yang pas untuk Frozzaholic yang ingin menyantap hidangan tradisional bersama keluarga dan teman-teman. Karena keunikannya, tempat makan ini juga sering dikunjungi turis asing hingga ekspetariat yang penasaran atau ingin merasakan suasana jadul nan eksklusif yang ada di Café Batavia. Seperti halnya Kota Tua, Café Batavia juga acap kali digunakan sebagai tempat untuk sesi foto pre-wedding, resepsi pernikahan, reuni, pesta, dan lain sebagainya.

Café Batavia sendiri sudah eksis sejak tahun 1993. Meski berlokasi di kawasan tua eks kolonial Belanda, hidangan yang tersedia di daftar menu ternyata cukup beragam. Selain makanan khas Indonesia, kita pun bisa menikmati santapan Western. Beberapa di antaranya adalah lobster thermidor, Batavia’s meat, seafood grill, beef tenderloin medalion topped with melted cheddar, hingga prime of beef back ribs BBQ sauce. Sementara untuk hidangan lainnya ada bebek goreng, dim sum, udang goreng telur asin, hingga aneka sajian ikan.

Di lantai bawah Café Batavia, terdapat kafe dan lounge yang digunakan untuk acara live music yang biasanya diadakan setiap hari di jam-jam berbeda. Selain itu, bar yang terdapat di lantai ini diberi nama Winston Churchill—mantan perdana menteri Inggris. Hebatnya, nih, Frozzaholic, bar di lantai satu Café Batavia ini pernah menyambet penghargaan The World’s Best Bar dari Newsweek International pada tahun 1996.

Buat kalian yang ingin mengunjungi Café Batavia, tempat makan ini dibuka sepanjang pekan alias setiap hari dari pukul 08.00 sampai 01.00 WIB. Sementara di hari Sabtu dan Minggu, Café Batavia buka selama 24 jam dan siap menemani kalian yang ingin bersantai sampai malam bersama teman-teman. Makanan dan minuman yang disajikan dibanderol dari Rp25.000 sampai Rp200.000. Relatif terjangkau buat kalian yang ingin makan-makan di Jakarta.

Demikian informasi dan ulasan singkat seputar Café Batavia di Kota Tua, Jakarta. Semoga dapat membantu Frozzaholic yang sedang merencanakan liburan ke ibu kota, ya!