Frozzaholics, pernah mencicipi kopi yang dicampur dengan jus durian? Mungkin terdengar sedikit aneh, tapi faktanya kedai X Coffee di bilangan Tendean, Jakarta Selatan, benar-benar hadir menyajikan menu anti-mainstream tersebut.

Nggak cuma durian saja, di sini pun kamu masih bisa menikmati varian kopi lainnya dengan citarasa buah-buahan, termasuk mangga dan buah-buahan lainnya.

Dalam keterangannya, Aji, barista senior di kedai X Coffee menyebut jika menu yang disajikan di sini awalnya hanya coba-coba saja. Tapi beruntung, saat itu respons yang diterima pengunjung cukup baik, bahkan diantara mereka banyak yang kembali lagi untuk mencicipi citarasa unik ini.

Lebih lanjut lagi, Aji memastikan jika X Coffee hadir dengan menggunakan jus buah buatan sendiri dengan perbandingan buah dan latte, 2:3. Perbandingan yang cukup kental inilah yang membuat citarasa buah begitu kuat di dalam segelas kopi.

Mengenai kopinya, X Coffe memilih jenis espresso based dengan menggunakan blend dari Sumatera Simalungun. Sementara untuk buahnya, Aji mensyaratkan jika buah yang digunakan harus segar. Pasalnya, buah yang terlalu lama di simpan di lemari pendingin bisa mempengaruhi kekuatan rasanya.

Agar lebih creamy dan ngeblend sempurna, Aji mengkombinasi espresso dengan susu segar dan susu kental manis. Dengan paduan ini, rasa durian yang dihasilkan akan terasa lebih nendang, sementara rasa mangga akan terasa segar dengan sensasi manis yang menempel khas mangga.

Buah musiman jadi kendala

Lebih lanjut lagi, Aji bercerita jika salah satu kendala dari citarasa yang dirasa hinga kini adalah, buah yang cenderung musiman, termasuk mangga dan durian. Alhasil, mereka pun harus menyesuaikan stok buah dengan kuota produksi.

Nah buat kamu yang penasaran ingin mencicipi gimana uniknya citarasa kopi yang berpadu dengan jus durian, datang saja langsung ke kedai X Coffee, persis di sisi Hotel NEO Tendean, Jakarta.

Untuk harganya cukup murah, untuk satu botol latte dengan isi 250 ml, dijual dengan harga 22 ribuan saja. Gimana, minat mencicipi kopi dalam citarasa yang unik ini?