Sebagai tamu, main ke manapun seharusnya kamu bisa menjaga diri dengan mematuhi aturan adat setempat. Tapi yang namanya manusia, kadang suka lupa dan tanpa sadar berbuat rese di kampung halaman orang. Waduh, travellers kayak gini benar-benar nggak banget kan?

Tapi kalau main ke desa Ganxi, kayaknya kamu nggak bakalan berani bikin rusuh deh! Bagaimana tidak Frozzaholics, seluruh penduduk di sini semuanya jago kung fu, dan mungkin bisa bikin kamu tepar hanya dalam satu kali hentakan.

Desa Ganxi sendiri sebenarnya cukup terpencil, yakni berada di provinsi Guizhou, Tiongkok, yang dikenal sebagai salah satu daerah subur di sana. Jumlah penduduknya juga nggak terlalu banyak, cuma sekitar 123 KK dengan pekerjaan utama mereka sebagai petani.

Karena berada di daerah perbukitan, suasana di sini adem banget dengan pemandangan menenangkan yang khas. Setiap pagi dan sore hari, para penduduk di sini punya tradisi unik, yakni berlatih kung fu sebelum dan sesudah bekerja di ladang.

Selain itu, untuk meningkatkan kemampuan mereka, para penduduk Ganxi pun kerap latihan tanding satu sama lain. Sambil mengisi waktu luang, mereka terkadang berantem di lapangan, sawah, ladang, dan bahkan di sungai, dengan menggunakan berbagai senjata, dari tongkat hingga garpu rumput.

O iya, aliran kung fu penduduk Ganxi pun beragam lho, dari mulai aliran ular, harimau, naga, macan tutul dan lainnya. Intinya mereka punya ciri khas masing-masing, meskipun mereka nggak tahu siapa yang pertama kali melakukan kegiatan unik ini.

Bukan tanpa tujuan lho! Di masa lalu, daerah subur ini kerap disantroni orang jahat buat merampok hasil pertanian mereka. Selain itu, mereka pun kerap bermasalah dengan binatang buas. Hal inilah yang kemudian membuat penduduk di sana mulai rutin berlatih kung fu buat jaga diri.

Yang paling menarik, nggak cuma kamu pria saja, kamu wanita dan bahkan anak-anak usia 4-5 tahun pun sudah jago lho berantemnya. Makanya Frozzaholics, jangan macam-macam sama penduduk Ganxi, apalagi berani godain wanita di sana yang memang terkenal cantik. Gimana, minat main ke sini?