Saat ini sosial media memang seakan sudah menguasai dunia, semua orang menggunakannya untuk berbagi banyak hal di kehidupan sehari-hari. Namun ternyata penggunaan sosial media semakin ke sini semakin tidak terkendali. Awalnya hanya digunakan sebagai media sharing tetapi akhirnya berkembang menjadi berbagai hal yang kurang membawa manfaat untuk kebanyakan orang. Bahkan memberikan dampak negatif bagi penggunanya.

 

Dari video ini kita bisa belajar bahwa ternyata bermain sosial media terlalu berlebihan dan tidak sesuai aturannya memang bukanlah hal yang baik untuk dilakukan. Mulai dari menjauhkan teman yang dekat, menimbulkan sifat ingin pamer dan kompetitif bahkan sampai menimbulkan pertengkaran baik dengan teman atau pasangan. Tentunya hal tersebut dikarenakan adanya penggunaan sosial media yang kurang bijak. Maka perlu dipertimbangkan lagi apapun yang akan Frozzaholics lakukan dan bagikan di sosial media.

 

Sosial media sebagai tempat sharing yang bebas juga membuat kebanyakan orang menjadi terlalu mudah berkomentar dan membuat seakan kehidupannya menyenangkan padahal belum tentu sesuai dengan kenyataannya. Demi sebuah popularitas banyak hal yang rela dilakukan terutama membohongi publik di sosial media. Bermain sosial media secara berlebihan sampai kehilangan fokus terutama saat di jalanan menjadi hal yang banyak dirasakan oleh masyarakat. Namun hal tersebut tidak kemudian membuat mereka jera dan tetap melakukan kebiasaan buruk tersebut tanpa memperhatikan apa resiko yang dapat terjadi untuk keselamatan dirinya sendiri.

 

Jika digunakan secara benar dan bijak sesuai fungsinya maka sosial media akan menjadi tempat yang sangat positif untuk para penggunanya. Sehingga berbagai hal yang terjadi di sosial media termasuk dampak buruknya bukanlah salah medianya tetapi bagaimana para penggunanya bisa lebih bijak dalam mengaplikasikannya di kehidupan sehari-hari.