Belakangan ini, tokoh superhero Marvel berhasil mendominasi film layar lebar di seluruh dunia. Lewat Marvel Cinematic Universe, film-film kelas atas pun tersaji, dari mulai Captain America, Thor, hingga seri terbaru Avenger yang bertajuk Civil War.

Marvel Cinematic Universe (MCU) sendiri merupakan sebuah franchise film superhero yang diproduseri oleh Marvel Studios. Tentu saja cerita yang diambil Marvel Cinematic Universe pun nggak jauh dari seputtar tokoh-tokoh yang diadaptasi dari Marvel Comics.

Lahirnya Marvel Cinematic Universe diawali dengan dirilisnya Iron Man (2008), kemudian disusul dengan The Incredible Hulk (2008), Iron Man 2 (2010), Thor (2011), hingga Captain America: The First Avenger (2011), The Avengers (2012) dan seri lainnya.

Terlepas dari semua itu, ternyata Marvel Cinematic Universe penyimpan banyak fakta menarik yang jarang terungkap ke media lho! Mau tahu apa saja itu? Berikut merupakan penuturannya.

Marvel Cinematic Universe Punya Banyak Aktor Bernama Chris

Kamu mungkin tidak menyadarinya. Tapi faktanya, cukup banyak aktor pria bernama Chris yang direkrut sebagai superhero Marvel Cinematic Universe, sebut saja Chris Evans yang berperan sebagai Captain America, Chris Hemsworth sebagai Thor dan dan Chris Pratt sebagai Star-Lord.

Captain America kalah laku dari Iron Man

Selain dalam Civil War, Captain America dan Iron Man pun bertarung dalam segi pemasaran. Walaupun begitu, Captain America harus mengakui kehebatan Film Iron Man yang jauh lebih laku sejak minggu pertama pembukanya.

Marvel Cinematic Universe paling sukses sepanjang sejarah

Ketimbang franchise lainnya, Marvel Cinematic Universe tercatat sebagai franchise tersukses sepanjang masa. Hingga saat ini, sudah ada 13 franchise film yang berhasil mereka kalahkan, termasuk Harry Potter di posisi kedua, Star Wars di posisi ketiga dan James Bond di posisi keempat.

Spiderman Lebih Laku Ketimbang Iron Man

Lewat Civil War, Marvel memastikan jika mereka sudah resmi mendapatkan Spider-Man dari Sony Pictures. Tapi kamu tahu nggak kenapa Spider-Man dicomot Marvel Cinematic Universe? Yup, si laba-laba ini ternyata lebih populer ketimbang Iron Man, Wolverine dan karakter komik Marvel Lainnya.

Nah Frozaaholics, itu dia beberapa fakta menarik dibalik Marvel Cinematic Universe. Kamu punya fakta lainnya yang nggak terungkap disini? Sharing yuk dalam kolom komentar dibawah ini.