Dawn of Justice, sebuah film yang mempertemukan Batman dan Superman dalam satu film sudah dirilis beberapa hari yang lalu di Indonesia. Film yang berjudul lengkap Batman VS Superman: Dawn of Justice ini adalah salah satu film yang paling ditunggu tahun 2016 sejak diumumkan pertama kali pembuatannya pada tahun 2013 di San Diego Comic-Con. Dawn of Justice ini memang mengambil plotĀ  setelah peristiwa Man of Steel Tenang, di sini Frozzaholics yang belum nonton nggak akan kena spoiler kok, karena bukan jalan ceritanya yang akan kita bahas.

Film berdurasi 151 menit ini punya ekspektasi yang tinggi dari penggemar DC Comics. Sayangnya, setelah filmnya tayang banyak juga tuh yang mengkritik filmĀ  ini dan nggak puas dengan hasilnya alias nggak bisa memenuhi ekspektasi dari penonton. Tapi nyatanya meski dapat kritikan sana sini, pemutaran perdana Batman VS Superman: Dawn of Justice ini tetap sukses memecahkan rekor box office film dunia. Beberapa rekor box office yang dipecahkan oleh Dawn of Justice adalah sebagai berikut:

Pendapatan kotor untuk pemutaran pertama di Amerika Utara mencapai 166 juta dollar AS, yang mana angka ini menempati posisi ke tujuh debut tersukses setelah Harry Potter and The Deathly Hallows Part 2.

Mendapatkan total pendapatan kotor sebesar 422,5 juta dollar AS untuk penjualan tiket di seluruh dunia. Di mana pendapatan ini adalah pendapatan terbesar untuk sebuah pemutaran perdana film bertema superhero. Sekaligus sebagai film berpendapatan terbesar untuk Warner Bros dan nomor empat dari semua film yang pernah tayang.

Dari studio IMAX juga ada rekornya, Frozzaholic. Dari total studio IMAX yang berjumlah 945 di seluruh dunia, Dawn of Justice berhasil berada di peringkat ke ketiga untuk pemutaran perdana terbesar dengan angka pendapatan 36 juta dollar AS.

Terhitung sejak tanggal 31 Maret 2016, total pendapatan untuk pemutaran film di Amerika Utara sudah mencapai 209,1 juta dollar AS, sedangkan untuk penjualan tiket di seluruh dunia sudah menyentuh angka 538,2 juta dollar AS.

Buat Frozzaholics yang belum nonton, coba tonton sendiri filmnya dan berikan pendapat objektif mengenai film ini. Banyak sih yang bilang filmnya mengecewakan, tapi banyak juga kok kritikus film yang memuji film ini sebagai film superhero dengan sudut pandang yang berbeda dari superhero mainstream. Sebagai referensi, Batman VS Superman: Dawn of Justice mendapat rating 7,3/10 dari IMDB.