Music streaming app sebenarnya bukan tren baru di dunia musik. SoundCloud memulainya beberapa tahun lalu dan berhasil menarik perhatian peminat musik. Kemudian, sekitar satu atau dua tahun silam, aplikasi streaming kembali meledak berkat kehadiran nama-nama baru, salah satunya Spotify.

Spotify, sebelum tenar seperti sekarang, hanyalah digital music service kecil-kecilan yang dikembangkan di Swedia. Lalu, kemajuan di bidang teknologi secara signifikan meningkatkan jumlah perpindahan format musik konvensional ke digital. Dari sinilah aplikasi seperti Spotify mulai dilirik dan digemari banyak orang, Frozzaholics.

Untuk mempertahankan reputasi dan mendongkrak jumlah pengguna, Spotify lantas merilis kampanye-kampanye marketing yang impresif. Spotify meluncurkan 2018 Goals; mengikuti program yang mereka  selenggarakan seperti tahun lalu.

Dalam kampanye akhir tahun tersebut, Spotify memberikan informasi-informasi menarik berdasarkan data pengguna serta tema kultural yang relevan sepanjang 2017.2018 Goals bakal menampilkan lebih dari 70 artis dari berbagai negara di dunia; diselenggarakan di 18 pasar secara global. Spotify pun bakal menyebarkan pesan-pesan kampanye di berbagai saluran seperti Out of Home atau OOH, digital, dan media sosial.

Sementara di Indonesia, Frozzaholis dapat melihatnya di Mal Kelapa Gading, Kuningan Mal, Skyline Building, Gandaria Sity, SCBD, jalur/rute KRL Jabodetabek (meliputi Jakarta-Tanah Abang-Serpong; Jakarta-Bogor; Jakarta Kota-Bekasi), dan sekitar Jabodetabek yang dilewati kendaraan bermotor di ibu kota. Dalam kampanye tersebut, Spotify memutar lagu-lagu yang paling sering diakses dan didengar di platform-nya. Mereka juga telah merilis tiga judul dari musisi-musisi Indonesia yang memuncaki tangga lagu sepanjang 2017, yakni:

  1. Dat $tick karya Rich Chigga

Selama dua tahun terakhir, Brian Immanuel atau lebih akrab dikenal sebagai Rich Chigga telah sukses mencuri atensi dunia lewat tembang Dat $tick. Buktinya, lagu ini sudah diputar sebanyak 2.964.241 kali di Spotify Indonesia.

  1. Anganku Anganmu karya Raisa & Isyana Sarasvati

Dua solois yang sedang melejit ini kerap kali disandingkan. Seolah ingin mematahkan stigma persaingan, Raisa dan Isyana Sarasvati pun berduet dalam lagu indah dan inspiratif berjudul Anganku Anganmu yang telah diputar sebanyak 5.093.491 kali.

  1. Akad karya Payung Teduh

Sudikah kau menjadi istriku? Akad persembahan Payung Teduh meledak di paruh akhir 2017 dan secara tak langsung melambungkan nama Is dan kawan-kawan. Lagu yang acap kali disenandungkan di resepsi pernikahan ini telah diputar 1.262.498 kali.