Menyebut nama David Bowie, kita akan ingat bagaimana musisi nyentrik ini selalu hadir dengan penampilannya yang terkesan jauh dari kata biasa. Bahkan hingga akhir hayatnya (11 Januari 2016), David Bowie masih menjadi ikon dunia sebagai musisi dengan penampilan yang ikonis dan memorable.

Nah Frozzaholics, berikut merupakan 5 penampilan ikonik David Bowie yang akan selalu kita ingat sepanjang masa. Bahkan hanya dengan melihat identitas penampilan tersebut, kita akan langsung mengindentikannya dengan David Bowie. Apa sajakah itu?

Rambut Merah

David Bowie

Jauh sebelum lahirnya Megaloman si rambut api, di tahun 60an, David Bowie sudah lebih dulu dikenal dengan warna rambutnya dicat merah menyala, tapi kepalanya tetap dingin Kok! Dengan gaya rambutnya ini, Bowie langsung menarik perhatian dunia, dan menjadi salah satu musisi dengan penampilan yang ikonik.

Eyeshadow Biru Elektrik

David Bowie

Di tahun 70-an, lagi-lagi musisi asal Inggris ini mampu mengejutkan dunia lewat video klipnya yang berjudul Life On Mars. Dalam lagu ini, David Bowie tampil dengan pulasan eyeshadow biru elektrik dengan tambahan blush on dan lipstik merah muda di wajahnya dipoles pucat. Terbilang sangat unik untuk tampilan tahun 70an.

Makeup Emas dan Rambut Mullet

David Bowie

Lagi-lagi Bowie bermain-main dengan penampilan lewat penggunaan makeup yang dramatis. Masih di tahun 70an, Bowie tanpa ragu tampil dengan gaya yang cukup aneh, yakni makeup emas dengan gaya rambut mullet. Belakangan gaya rambut ini pun jadi tren anak muda di tahun 70an.

Badut

David Bowie

Beralih ke tahun 80an, Bowie masih tampil dengan kejuta-kejutan menakjubkan, sekaligus gaya makeup yang radikal. Dalam video klip Ashes to Ashes, Bowie tampil dengan riasan yang mirip dengan badut. Dan bisa ditebak; dengan gayanya ini, lagi-lagi Bowie mampu mencuri perhatian dunia.

Petir

David Bowie

Jika ada musisi yang menggunakan ornamen petir di wajahnya, mungkin dia sedang mencoba gaya penampilan Bowie. Yup, riasan wajah bergambar petir dalam cover album Aladin Sane ini sangat ikonik dan dipopulerkan oleh beliau. Belakangan gaya ini pun sempat diadopsi Lady Gaga dalam beberapa penampilannya.

Itulah David Bowie. Musisi nyentrik yang selalu menciptakan kejutan besar dalam setiap karyanya. Lewat penampilannya, Bowie seolah ingin mengatakan kepada kita, jangan takut menciptakan gaya baru. Kalau dianggap aneh? Chill and cool down! Maju terus aja tanpa peduli anggapan-anggapan itu. Siapa tahu gaya yang kamu ciptakan ini akan menjadi inpirasi banyak orang. So, kembangkan kreatifitas kamu Forzzaholics!