Frozzaholics yang senang menyimak band-band bergenre rock dan grunge tentu tak asing ladi dengan nama Foo Fighters. Unit musik asal Amerika Serikat ini dikepalai Dave Grohl yang sebelumnya dikenal sebagai drummer dari band legendaris Nirvana. Setelah beberapa tahun tidak terdengar kabarnya, Grohl dan kawan-kawan kembali muncul; membuat para penggemar penasaran dengan album terbaru mereka.

Belum lama ini, Foo Fighters sedang berada di Eropa dalam rangkaian tur dunia mereka.

Pada awal Juli, tercatat ada Prancis, Portugal, dan Spanyol yang menjadi tujuan-tujuan konser akbar band tersebut. Lalu para penggemar mereka di Asia harus bersiap sebab Foo Fighters bakal menggelar tur Asia pada bulan Agustus mendatang. Sayangnya, mereka hanya akan datang ke dalam rangkaian konser ini. Jadi, buat Frozzaholics yang suka banget sama Foo Fighters dan pengin menyaksikan stage act sang idola, segera menabung untuk membeli tiketnya dari sekarang!

Nah, selain itu, seperti sejumlah band di industri musik, Foo Fighters juga mengalami perombakan pada susunan anggotanya. Untuk membuat tur mereka semakin seru dan maksimal, mereka mengangkat satu personil adisional yang mengisi bagian keyboard. Anggota permanen tersebut rupanya sudah membantu Foo Fighters sejak 2005—baik untuk rekaman maupun tur, Frozzaholics.

Lantas, siapakah keyboardist beruntung tersebut? Adalah Rami Jaffee, pemain keyboard yang namanya sudah tercantum sejak Foo Fighters merilis In Your Honor. Kabar gembira ini rupanya terungkap dalam sebuah interview. Grohl menasbihkan Jaffee sebagai personil tetap tanpa melalui pengumuman maupun konferensi pers. Disitat dari Loudwire, sang pentolan Foo Fighters tersebut menyinggung nasib pemain keyboard adisional mereka.

“Siapa Rami [Jaffee]? Rami sudah 14 tahun atau lebih bermain dengan Foo Fighters. Sudah lama sekali! Kami berlima mengerjakan sesuatu dengan mudah. Sekarang, kami berenam,” ujar Grohl. Pernyataan inilah yang secara tidak langsung menyebutkan kalau status Jaffee sudah naik dari pemain adisional ke pemain tetap.

Kemudian, sang rockstar yang tak pernah memberikan kesan arogan tersebut menambahkan kalau Rami Jaffee memang memberikan kontribusi yang sangat besar untuk Foo Fighters dari segi musikalitas. Lalu, Grohl mengatakan bahwa Rami Jaffee adalah bagian penting dari Foo Fighters; salah satu musisi paling berbakat yang dia kenal dan sangat luar biasa. Siapa yang tidak tersanjung mendengarnya?

Selamat bergabung dengan Foo Fighters, Jaffee!