Belakangan ini nama Rich Chigga terus jadi sorotan dunia musik Indonesia. Bagaimana tidak, Rapper muda yang baru berusia 18 tahun tersebut kini sedang meniti karier Internasionalnya dengan banyak menggelar pertunjukan di Amerika.

Bahkan salah satu lagunya, Dat $tick, sempat mendapat pujian dari banyak rapper senior di Indonesia, atau bahkan dari luar negeri. Bahkan Ghostface Killah tidak menyangkan jika Rich Chigga berasa dari Indonesia karena bahasa Indonesianya bule banget.

Tapi Frozzaholic, kamu tahu nggak kalau selain Rich Chigga, ternyata masih ada lho rapper Indonesia lainnya yang juga berkarier di luar negeri, dan menetap di negeri sana. Mau tahu siapa saja? Simak yuk!

Swerte

Cowok cakep yang satu ini pertama kali ngerap di Jakarta. Tapi setelah itu, Swerte lebih memilih untuk menetap di Dubai dan berkarier di sana. Bahkan demi mengembangkan sayapnya, dia pun punya group hip-hop yang dibentuknya bersama Kaz Money dan Perfect Strom dengan nama The Recipe.

Sebelum loncat ke Dubai, Swerte dulunya tergabung dalam group The Southsiderz, dan merupakan backing rappers andalan Dewi Sandra. Nah kalau kamu penasaran dengan Swerte, mendingan dengerin dulu deh lagunya yang berjudul Sankara. Asyik banget lho Frozzaholics!

NinjaTea

Nah, kalau yang satu ini memang dari kecil kecil udah tinggal di Inggris. Walaupun begitu, anak muda yang satu ini rutin balik ke Indonesia buat menemui sejumlah sanak saudaranya. Nggak cuma jadi rapper, NinjaTea juga dikenal sebagai model lho! O iya, NinjaTea menganut gaya UK grime Frozzaholics!

Zico

Zico merupakan rapper muda asal Aceh. Sayang, di usianya yang masih sangat muda dia terpaksa harus meninggalkan Indonesia dan pindah ke Norwegia demi keamanan dan keselamatan keluarganya.

Walaupun harus hidup merantau jauh dari tanah kelahirannya, nyatanya tidak membuat semangat Zico untuk dunia hip-hop mereda. Justru sebaliknya, dia terus berkarya dan mencoba membuat hip-hop berjaya di negara yang dikenal sebagai tempat lahirnya musisi dan group band Metal top dunia tersebut.