Tidak bisa dipungkiri, salah satu hal yang membuat permainan Pokemon Go sangat menarik untuk dimainkan adalah, adanya sistem level. Makin mahir dan banyak koleksi seorang pemain, otomatis levelnya pun akan meningkat. Bahkan baru-baru ini, sudah ada lho gamers yang mampu mencapai level 30!

Seperti dilansir dalam Tech Insider, seorang user Reddit dengan nama Verigood, baru-baru ini membuat pengakuan yang mengejutkan. Dia mengkalim merupakan Product Manager di sebuah perusahaan software California, dan mengaku sudah menginjak ke level 30 di Pokemon Go.

Sebagai bukti, dia pun kemudian memajang beberapa screenshot yang membuktikan kalau levelnya memang sudah mencapai 30. Lantas, apa sih yang akan terjadi kalau sampai seorang games mampu mencapai level tersebut?

Dalam keterangannya, Verigood menyatakan jika level 30 merupakan surga bagi para pemain Pokemon Go. Pasalnya, di level ini kamu akan menemukan banyak sekali item menarik sebagai bonus.

Tentu saja semua itu tidak gratis. Pasalnya, ada tantangan lainnya yang harus kamu taklukan, yakni kesulitan menangkap Pokemon yang lebih tinggi. Bahkan katanya, makin tinggi level seseorang, makin tinggi pula tingkat kesulitan yang ketika menangkap si monster lucu tersebut.

Bahkan menurutnya, ujian kesabaran sudah dimulai ketika kamu mencapai level 20, dimana salah satu gejalanya adalah, rasio keberhasilan menangkap Pokemon makin sedikit, bahkan untuk Pokemon yang termasuk standar.

Kesulitan lainnya, supaya bisa mencapai level yang lebih tinggi, kamu butuh poin XP yang sangat besar. Contohnya saja, ketika ingin naik level ke 31 dari level 30, kamu butuh 500 ribu poin XP. Cukup menantang atau menakutkan Frozzaholics?

Lebih lanjut lagi, Verigood menyatakan, walaupun kaluan sudah mampu mencapai level 30, tapi bukan berarti kalian akan mampu mengumpulkan banyak Pokemon. Hingga saat ini, dirinya baru mampu mengumpulkan sebanyak 121 karakter Pokemon, dan jumlah tersebut masih jauh dari kata selesai.

Koleksi Pokemon Verigood sendiri sudah punya CP atau combat power yang sangat tinggi, tembus ribuan. Paling tinggi adalah karakter bernama Exeguttor dengan CP 2423.

Dengan kata lain, games ini masih panjang, walaupun sudah mencapai level 30. Yang paling penting, Verigood menyatakan jika sampai saat ini masih belum ada tanda-tanda akan munculnya Master Ball atau karakter Pokemon legendaris.