Pokemon Go, game yang sempat menghebohkan seluruh dunia, dikabarkan akan memberi ganti rugi sebesar Rp. 20 Milliar ke para pemainnya. Apa penyebabnya sampai harus mengeluarkan dana yang sangat besar tersebut? Hal ini berawal dari sebuah festival yang diadakan Pokemon Go tahun lalu di  Chicago, Amerika Serikat.

Festival yang sejatinya didedikasikan untuk para penggemar setia Pokemon Go  tersebut malah menjadi bermasalah karena jaringan di lokasi yang tidak mampu menunjang pemakaian internet para gamer. Padahal, tidak sedikit gamer yang rela datang dari jauh untuk hadir di festival tersebut.

Niantic yang merupakan pengembang Pokemon Go akhirnya diputuskan pengadilan untuk membayar ganti rugi ke para gamer yang sudah terlanjur kecewa karena kejadian di festival tersebut.  Menurut info dari Tech Crunch,  Niantic bakal menggelontorkan  US$ 1,57 juta (sekitar Rp 20 miliar) sebagai ganti rugi kepada sekitar 20 ribu gamer yang sudah hadir di festival tersebut.

Untuk apa uang ganti rugi tersebut?  Uang tersebut akan digunakan untuk menutup biaya hotel, tranpostasi, bensin, parkir, rental mobil, dan uang tol. selain harus mengeluarkan dana yang sangat besar, Niantic juga diwajibkan untuk mengirimkan email kepada para pengunjung festival Pokemon Go supaya mereka mengetahui tentang hal tersebut.