Bersamaan dengan datangnya event Halloween Oktober kemarin, Niantic Labs memberikan hadiah besar bagi penggemarnya dengan menambahkan daftar monster untuk Pokemon Go. Menariknya, Pokemon baru tersebut merupakan Pokemon tipe hantu yang selama ini belum ada dalam permainan.

Dilansir dalam The Verge, beberapa tipe Pokemon hantu tersebut adalah Sableye dan Banette, yang merupakan Pokemon generasi ketiga yang berasal dari Pulau Hoenn. Selain itu, Niantic pun secara bertahap akan merilis sejumlah Pokemon baru yang berada dari episode Ruby dan Sapphire.

Agar Halloween kamu makin meriah, pihak Niatic pun sudah membuka kunci agar kamu bisa menangkap berbagai tipe Pokemon hantu lainnya yang sudah datang lebih dulu, seperti Gastly, Misdreavus, Cubone,  dan Houndorewill. Bahkan beberapa tipe tersebut dijanjikan akan lebih sering muncul di peta.

Kejutan lainnya, Niantic dikabarkan akan merilis Pikachu bertopi penyihir dan memberikan peningkatan bonus bagi setiap pemain. Sayang, edisi khusus ini hanya berlaku selama perayaan Halloween.

Tidak hanya kabar tentang monster-monster baru Halloween, saat ini Niatic dikabarkan tengah fokus untuk memberikan banyak pembaharuan yang sudah mereka janjikan sejak Juli 2017 kemarin. Salah satu yang saat ini sedang dikebut adalah fitur player vs player dan fitur trading Pokemon.

Siapkan game baru

Menariknya, di saat gencarnya penggemar Pockemon Go menagih janji Niatic untuk memberikan pembaharuan, perusahaan ini justru dikabarkan tengah mengembangkan game baru yang berbasis augmented reality (AR), mirip dengan Pokemon Go.

Adalah Harry Potter: Wizard Unite, game baru hasil kolaborasi antara Warner Bros (pemegang lisensi Harry Potter), dengan Niantic Labs (Developer Pockemon Go).

Bahkan mengenai hal ini, pihak Niantic sudah mengonfirmasinya. Mereka menyebut jika game Harry Potter: Wizards Unite akan terinspirasi dari game Ingress, dimana para pemainnya akan mengumpulkan item dalam game, menjelajah lingkungan dan mempertahankan daerah kekuasaan.

Meskipun belum dipastikan tanggal pastinya, pihak Niatic menjadwalkan games ini hadir mulai tahun 2018 mendatang. Well, apakah game Harry Potter: Wizard Unite akan berhasil mengalahkan popularitas Pokemon Go?