Belakangan ini banyak gamers yang lebih memilih menggunakan metode pembayaran carrier billing atau potong pulsa ketimbang membayar langsung lewat uang digital dan lainnya. Selain lebih mudah, cara ini pun dinilai lebih aman dan praktis.

Hal ini terbukti dari rilis data yang dikeluarkan salah satu operator telekomunikasi di Indonesia, yang menyebut jika dari 200 juta pelanggannya, lebih dari 25 persen diantaranya merupakan gamers.

Masih dari rilis yang sama, sekitar 40 juta pelanggan di Indonesia kerap melalukan transaksi carrier billing atau metode potong pulsa untuk membeli game sepanjang tahun 2017.

Lebih lanjut lagi, menurut Auliya I Fadli, General Manager Games & Apps Telkomsel, mengakui jika petumbuhan pengguna games di Indonesia sangat pesat. Banyak pelanggan yang melakukan pembayaran potong pulsa untuk membeli game dan item-in app dalam game.

Sayang, Fadly masih malu-malu menyebut berapa nilai transaksi yang diperoleh dari total belanja games di Indonesia, dia hanya memberikan proyeksi jika pertumbuhan pembelian games lewat sistem potong pulsa di Indonesia akan meningkat sekitar 30 persen di tahun 2018.

Masih berkaitan dengan sistem pembayaran potong pulsa, Fadly menjelaskan jika rata-rata pelanggan menghabiskan pulsa untuk game berkisar antara 100-200 ribu per bulan. Waduh, lumayan gede juga ya?

Cara Beli Games Lewat Potong Pulsa

Tiap operator terkadang punya cara yang berbeda untuk mengaktifkan fitur ini. Tapi secara umum, kamu bisa membeli games dengan sistem pembayaran potong pulsa, dengan cara berikut ini :

- Pastikan kamu sudah login Google Play. - Setelah itu, pilih game yang ingin kamu beli, kemudian tap tombol harga dan accept. - Setelah melihat harga dari games tersebut, tinggal tekan tombol harga (bukan tombol buy), kemudian pilih Payment Options. - Nah dari sini kamu sudah melihat ada pilihan untuk mengaktifkan sistem pembelian dengan potong harga.

Bagaimana Frozzaholics, ternyata sangat mudah bukan?