Setelah berhasil menggebrak dunia dengan fiturnya yang unik, perlahan tapi pasti pesona Pokemon Go mulai meredup. Bahkan menurut beberapa perusahaan intelijen aplikasi dan pasar, diperkirakan popularitas games buatan Niantic ini tidak akan bertahan lebih dari 6 bulan.

Dilansir dalam Phone Arena, menurut para analis Sensor Tower, Apptopia dan Survey Monkey, menyebut jika game yang baru diperkenalkan di awal Juli 2016 tersebut sekarang sudah mulai kehilangan angka download pe harian, pengguna aktif dan waktu penggunaan aplikasi.

Menurut perkiraan, kalau pihak Niatic tidak segera menemukan fitur yang bisa membuat para pemainnya kembali dan betah memainkannya, nasib popularitas Pokemon Go kemungkinan besar hanya akan bertahan sampai dengan tahun 2016 ini, atau bahkan bisa kurang dari itu.

Di sisi lain pihak Niantic sendiri dikabarkan tehrus menerus melakukan berbagai inovasi untuk bisa membuat permainan ini kembali digilai. Tidak hanya itu, mereka beralasan jika kondisi sekarang ini belum begitu mengkhawatirkan, pasalnya aplikasi Pokemon GO tetap masih panas di sejumlah negara.

Sebagai produk permainan, pihak Niantic menyatakan jika jumlah pengguna harian Pokemon Go masih terbilang menakjubkan. Selain itu, status games augmented reality ini memang masih tergolong baru, jadi mereka tidak terlalu mengkhawatirkan penurunan ini.

Fenomena hitungan minggu

Pokemon Go sendiri berhasil menjadi fenomenal karena keunikan gameplay yang dimilikinya. Dalam permainan ini, kalian harus benar-benar berjalan kaki untuk mengejar dan menangkap karakter monster menggemaskan yang umumnya terdapat di tempat-tempat terbuka.

Mengenai penyebabnya, tentu saja tiap orang punya alasan sendiri kenapa mereka lebih memilih untuk meninggalkan Pokemon Go. Hanya saja, beberapa ulasan menyebut jika games ini terbilang minim fitur. Kondisi inilah yang membuat penggemar games ini merasa cepat bosan.

Selain itu, niatan Niantic untuk memberikan tantangan kepada para pemain Pokemon Go dengan jumlah Pokemon yang sedikit, tersembunyinya Pokemon Legendaris, dan level permainan yang sulit, justru malah membuat para pemainnya cepat merasa bosan.

Kondisi ini makin diperparah dengan banyaknya hack yang beredar. Buktinya, tinggal searching saja di google, kamu pasti bakalan menemukan banyak sekali hack yang berhubungan dengan permainan ini, dan itu kebanyakan work lho!

Alhasil, dengan semua alasan tersebut, sangat wajar kalau akhirnya si fenomenal Pokemon Go harus meredup sebelum berulang tahun. Nah, kalau kamu sendiri bagaimana Frozzaholics, apakah masih bermain Pokemon Go?