PS4 merupakan salah satu konsol populer yang dipilih para gamers untuk melampiaskan hasratnya dalam bermain games. Tapi dibalik itu, tahukah kamu kalau PS4 masih memiliki fitur rahasia yang bisa kamu maksimalkan untuk menikmati sensasi dahsyat ketika bermain games?

Dilansir dalam Cnet, berikut merupakan beberapa fitur tersembunyi dalam PS4 yang jarang disadari para gamers.

Mengubah Perangkat Mobile Jadi Keyboard

Konsol PS4 memang bukan perangkat untuk mengetik. Alhasil, banyak orang yang akan merasa kesulitan ketika harus mengetik ketika bermain games. Untuk mengakalinya, pihak Sony kemudian menyediakan sebuah aplikasi khusus dengan nama PlayStation App.

Aplikasi ini berfungsi untuk mengubah perangkat mobile menjadi sebuah remote keyboard. Kamu bisa mengunduhnya di Play Store untuk Android, dan Apps Store untuk perangkat iOS.

DualShock 4 untuk Mengubah Tingkat Kecerahan LED

Untuk mengubah tingkat kecerahan LED, kamu bisa menggunakan DualShock 4. Caranya, tahan tombol Home di Dual Shock 4 untuk memunculkan menu, kemudian pilih Adjust Sound and Devices. Dalam menu tersebut kamu bisa mengatur tingkat kecerahan cahaya LED lewat kontroler PS4.

Selain berguna untuk mengatur tingkat kecerahan LED kontroler, fitur ini pun berfungsi untuk menghemat masa penggunaan baterai.

Akselometer untuk Bantu Mengetik

Kalau kamu masih bersikukuh menggunakan kontroler PS4 untuk mengetik, sebaiknya gunakan fitur akselometer yang tertanam dalam DualShock 4.

Caranya cukup mudah, ketika ada di layar keyboard virtual, kamu cukup tekan tombol R3, kemudian gerakkan kontroler PS4 ke arah yang kamu inginkan. Setelah itu, proses mengetik pun akan jauh lebih nyaman dan maksimal.

Flashdisk Untuk Menambahkan Kapasitas Harddisk

Kalau Harddisk PS4 kamu sudah penuh, jangan langsung beli harddisk baru, coba gunakan fitur PS+ untuk menyimpan atau memindahkan data di konsol ke penyimpanan cloud. Tapi kalau kamu bukan pelanggan PS+, tambah saja kapasitas harddisk dengan flashdisk.

Caranya, masuk ke menu Settings kemudian buka pilihan Application Saved Data Management. Setelah itu, kamu tinggal pilih ke mana kamu ingin menyimpan data, video dan screenshot games tersebut.

Menyalakan TV dan PS4 Bersamaan

Bermain PS4 sambil menonton TV? Bisa kok, caranya tinggal masuk ke menu Settings > System > kemudian centang Enable HDMI Device Link. Setelah itu, tontonan spesial pun akan segera kamu miliki. Tapi ingat, cara ini hanya berlaku untuk jenis TV baru saja.

Selain itu, masih banyak fitur tersembunyi lainnya yang ada dalam PS4. Nah Frozzaholics, kamu sudah menemukan fitur rahasia lainnya? Sharing dong disini!