Bagaimana kalau mainan tiba-tiba bisa hidup dan bertingkah layaknya manusia?

Ini adalah premis yang cukup sering diangkat. Entah itu dalam literatur atau layar lebar. Penontonnya bisa anak-anak atau orang dewasa, tergantung materi yang disuguhkan. Biasanya nih ya, film-film dengan premis ini akan menyajikan kisah hidup si pemilik dan interaksinya dengan mainan bernyawa tersebut. Berikut dengan orang-orang di sekitar mereka.

Gagasan ini juga yang diangkat oleh sebuah film garapan Seth MacFarlane pada tahun 2012. Diberi judul Ted, film ini berkisah tentang seorang pria yang hidupnya berubah gara-gara boneka beruang masa kecilnya seolah memiliki nyawa sendiri dan bertingkah. Diawali dengan permintaan bocah kesepian berusia delapan tahun, lalu tumbuh dewasa bersama dengan boneka beruang. Bayangin aja, deh. Mana boneka beruangnya hobi banget bertingkah nyeleneh.

Boneka Beruang sumber gambar: screenrant.com

Ted berhasil mencetak box office senilai 550 juta USD atas budget 51 juta USD disamping berhasil meraih review positif dari penonton dan kiritikus film. Mereka semua terutama memuji kelucuan komedi yang diselipkan dalam film ini konsisten dan nggak anget-anget tai ayam, Frozzaholics. Alias lucunya awet. Jadi bisa disimpulkan kalau film yang kental akan black comedy ini sukses berat di pasaran.

Nah, seakan ingin mengulang kesuksesan tiga tahun lalu, Seth MacFarlane kembali menghadirkan sekuel dari Ted. Dirilis dengan judul Ted 2, film ini masih menceritakan John Bennett dan boneka beruang yang menjadi sahabat baiknya, Ted. Di sekuel kali ini, MacFarlane akan lebih fokus dengan perjuangan Ted dalam mendapatkan hak dan pengakuan sebagai manusia. Dimulai dari usaha Ted supaya bisa punya momongan, pengakuan kalau dirinya manusia, sampai dengan urusan sama karakter dari film sebelumnya. Karena seperti yang kalian tahu Frozzaholics, Ted nggak lebih dari sebuah boneka beruang yang jadi hidup gara-gara permintaan John saat ada bintang jatuh melintas. John masih akan menjadi karakter penting dalam film ini, meskipun kali ini peranannya lebih seperti pendukung kisah Ted.

Boneka Beruangsumber gambar: aceshowbiz.com

Ted 2 sudah dirilis sejak tanggal 26 Juni lalu di Amerika. Dan per tanggal 9 September ini, film yang juga masih mengusung black comedy ini sudah berhasil mengantungi box office senilai 201 juta USD atas budget 68 juta USD. Sementara di Indonesia, Ted 2 tayang di bioskop-bioskop sekitar kamu mulai hari ini. Jadi mestinya angka box office ini masih bisa bertambah.

Sayangnya, para kritikus nggak begitu murah hati sama sekuel Ted ini. Banyak yang berpendapat kalau Ted 2 ini kekurangan kualitas dan poin-poin menarik dari prekuelnya tiga tahun lalu. Meski begitu, mereka masih menganggap kalau Ted 2 ini masih layak tonton kok, Frozzaholics! So, book your tickets now!