Frozzaholics pasti tahu dong apa itu kue cubit? Ya, jajalan langganan ketika kita duduk di bangku SD, dan mungkin hingga kini kamu juga masih senang ngemil kue yang katanya khas jajanan anak SD ani.

Nah, untuk mengobati rindu kamu dengan jajanan yang satu ini, ternyata sekarang kue cubit telah dimodifikasi sedemikian rupa untuk membuat kue ini terlihat eksklusif tanpa harus meninggalkan karakter utamanya yang merakyat.

Bahkan saking ngetrendnya, kreasi pembuatan kue cubit dulu hanya dijadikan sebagai jajanan pasar, kini bahkan sudah disajikan sebagai dessert di restoran-restoran terkenal seperti Hongtang, Fat Bubble, dan lainnya. Salah satu yang terkenal adalah kreasi kue cubit Green tes.

Sebagai informasi tambahan, Kue Cubit Green Tea ini sendiri dulunya hanya bisa ditemukan di Bandung. Akan tetapi sekarang ini, kamu pun bisa dengan mudah menemukannya di Jakarta. Tepatnya di restoran Suntiang yang terletak kawasan Pondok Indah Mall Jakarta dan juga ada di Grand Indonesia.

Suntiang sendiri merupakan sebuah restoran fusion yang menyajikan masakan khas Indonesia dengan cara penyajian ala restoran Jepang. Dan sekarang, restoran kelas atas ini menambahkan menu baru, yakni Kue Cubit Green Tea yang dibanderol dengan harga sekitar Rp. 39,000/8 pieces.

Apa sih bedanya Kue Cubit Green Tea dengan Kue Cubit biasa?

Perbedaan yang paling menonjol adalah bahan tambahan yang digunakan di dalamnya. Pada pembuatannya, bubuk green tea atau Matcha (dalam bahasa Jepang), kemudian di campurkan dengan beberapa bahan lainnya yang biasa digunakan untuk membuat Kue Cubit. Dan ketika jadi, maka tersajilah Kue Cubit Green Tea. Mmmmm Yummy..!!!

Kalau kamu ingin membuat kreasi kue cubit Green Tea sendiri, bahan-bahannya cukup mudah kok. Kamu cukup sediakan saja bahan-bahan membuat kue cubit biasa, dengan tambahan bubuk teh hijau atau Matcha yang kini sudah banyak tersedia supermarket yang menyediakan barang-barang impor, sebut saja Grand Lucky, Farmers Market, Ranch Market dan lainnya.

Untuk harganya sendiri, biasanya berkisar antara Rp.30,000 sampai dengan Rp.580,000, sesuai kuantitas yang kamu dibeli. Bagaimana Frozzaholics, mau beli Kue Cubit Green Tea atau membuatnya sendiri?