Dikit lagi pergantian tahun nih Frozzaholics! Udah ada rencana liburan belum buat malam pergantian tahun 2020? Kira-kira lo mau kemana nih buat liburan akhir tahun? Liburan akhir tahun emang paling asik buat jalan-jalan. Entah itu sama pasangan atau keluarga.

Kadang emang liburan terasa failed karena ga sesuai sama rencana. Tapi #DibikinCoolAja pasti ada opsi lain buat ngisi liburan biar gak basi-basi amat. Liburan buat akhir tahun gak usah jauh-jauh keluar negeri kok, di Indonesia juga punya banyak destinasi yang keren buat ngabisin waktu liburan akhir tahun. Nah maka dari itu, udah dibuatin nih referensi destinasi liburan akhir tahun di Indonesia. Yuk simak!

1. Gili, Lombok

Salah satu destinasi liburan ini menjadi salah satu magnet wisata Indonesia karena selain wisatawan lokal, tapi juga banyak wisatawan mancanegara yang menjadikan tempat ini sebagai tujuan utama untuk berlibur. Selain memiliki spot pantai yang cocok buat nikmatin sunset, suasananya pun enak banget buat lo ngabisin waktu pas malam pergantian tahun.

2. Malang

Kawasan ini menjadi salah satu wilayah yang memiliki paket lengkap banget nih buat liburan frozzaholics! Tempat wisatanya pun cool banget. Kalo lo mau wisata ke tempat dingin bisa banget nikmatin sunrise di Gunung Bromo. Selain itu lo bisa ke pantai sampai sore hari karena pilihan pantainya banyak banget! Terakhir lo bisa ke Alun-Alun kota Malang buat nikmatin malam pergantian tahun.

3. Kepulauan Seribu

Buat lo yang tinggal di Jakarta dan mau merasakan suasana berbeda, bisa ke Kepulauan Seribu. Jaraknya juga gak jauh, tinggal naik kapal dari Muara Angke atau Marina Ancol. Di sana banyak banget pilihan pulau yang bisa lo datengin. Keindahan bawah lautnya juga cool banget! Tempat menginapnya pun juga tersedia di pulau-pulau besar dengan harga yang terjangkau. Sisanya, buat ke pulau-pulau kecil bisa hopping island yang akan dipandu masyarakat setempat untuk melakukan snorkling. Pas banget buat ngabisin liburan pada saat malam pergantian tahun.

4. Bali

Pulau Dewata tentunya menjadi salah satu objek wisata yang udah jadi langganan banget. Tentunya pengalaman liburan di kawasan ini tidak terbantahkan lagi karena cukup lengkap. Mulai dari wisata budaya, pantai sampai hiburan malam yang cocok banget dijadikan destinasi liburan buat malam pergantian tahun.

5. Yogyakarta

Ini juga nih yang bisa banget buat jadi destinasi liburan akhir tahun. Yogyakarta menjadi kota yang memiliki budaya yang sangat kental. Tempat wisatanya pun cukup banyak seperti pantai di sepanjang pesisir selatan, sama buat lo yang suka wisata ke kawasan bersejarah bisa ke Candi Prambanan, Candi Ratu Boko dan tentunya Candi Borobudur. Tentunya pada saat momen malam pergantian tahun terdapat pesta rakyat di beberapa titik yang bisa dikunjungi bersama keluarga ataupun pasangan.

Jadi destinasi mana nih yang bakal lo kunjungi buat liburan akhir tahun. Atau Frozzaholics punya destinasi lain biar liburan gak basi banget? Jadi momen malam pergantian tahun tetep bisa #DibikinCoolAja