Siapa sih yang nggak kenal sama Kanye West? Rapper kelahiran 8 Juni 1977 ini selain berhasil menghiasi billboard dengan single-single karyanya, juga punya segudang prestasi yang nggak main-main, Frozzaholics. Total, Kanye sudah berhasil menggondol 21 penghargaan Grammy. Membuatnya menjadi salah satu artis dengan penghargaan paling banyak sepanjang masa, di samping menjadi artis dengan jumlah penjualan terbanyak dengan 21 juta album dan 100 juta digital download.

Selain karier musik, Kanye juga melebarkan jangkauannya ke dunia bisnis, Frozzaholics! Salah satunya adalah music streaming service bernama Tidal, dimana Kanye adalah co-ownernya bersama dengan beberapa artis lain seperti Jay-Z, Beyonce, Rihanna, Chris Matin, Nicki Minaj, dan yang lainnya.

Tapi di luar itu semua, Kanye West juga terkenal akan tingkahnya yang seringkali melahirkan kontroversi dan membuat heboh khalayak ramai. Frozzaholics tentu masih ingat dengan Kanye yang tahu-tahu memotong momen kebahagiaan Taylor Swift saat menerima penghargaan di kategori Best Female Video di MTV Video Music Awards 2009 ‘kan? Tanpa mempedulikan perasaan Taylor, rapper pelantun Good Life ini langsung merebut microphone yang tengah dipegang Taylor dan menyatakan bahwa video Single Ladies (Put a Ring on It) milik Beyonce lebih pantas menang. Kabarnya kejadian yang membuat Taylor Swift sampai menangis di belakang panggung ini nggak cuma mendapat kritikan pedas dari sesama artis, Frozzaholics. Presiden Amerika, Barrack Obama, juga menyayangkan kelakuan Kanye yang sama sekali nggak pantas ini. Untungnya, waktu Beyonce benar-benar memenangkan penghargaan untuk kategori Best Video of the Year untuk Single Ladies (Put a Ring on It), mantan personel Destiny’s Child ini memanggil Taylor kembali ke panggung untuk menyelesaikan pidatonya.

Kanye West sumber gambar: foxnews.com

Tahun ini, kejadian yang sama hampir banget terulang waktu Beck berhasil memenangkan kategori Album of the Year di Grammy 2015. “Hampir” karena suami Kim Kardashian ini cuma naik ke panggung. Nggak ada insiden rebut microphone atau mengumumkan Beyonce lebih superior walau jelas tetap membuat kaget Beck.

Nah, seakan merasa nggak lengkap kalau nggak bikin heboh, Kanye kali ini berhasil membuat vokalis Slipknot, Corey Taylor, emosi sampai membuat video berisi pernyataan yang cukup pedas. Corey yang nggak terima dengan Kanye yang memproklamirkan diri sebagai the greatest living rockstar of all time setelah menyanyikan Bohemian Rhapsody milik band rock legendaris Queen di konser Glastonbury, menyatakan kalau Kanye benar-benar harus berhenti sesumbar seperti itu. Untuk pesan lengkapnya, Frozzaholics bisa nonton di video di bawah ini:

Banyak netizen yang sependapat dengan Corey soal ini. Dilihat dari komentar-komentar di YouTube, penampilan Kanye di Glastonbury bisa membuat mendiang Freddie Mercury menderita di liang kuburnya saking Kanye entah bagaimana berhasil merusak lagu itu. Nah, Frozzaholics sendiri setuju tidak dengan Corey Taylor dan netizen? Share your thoughts!