Jika kamu sudah mulai penat bekerja dan membutuhkan liburan, tidak ada salahnya kamu mengambil cuti untuk sekedar memanjakan diri dan keluarga. Tapi ingat, lakukan fasilitas berharga dari perusahaan ini dengan cermat dan maksimal. Hal ini harus kamu lakukan supaya waktu liburan kamu bisa maksimal dan ketika sudah berakhir, kamu benar-benar siap untuk bekerja kembali.

Intip yuk beberapa trik untuk membuat masa cuti kamu lebih sempurna

[caption id="attachment_1228" align="aligncenter" width="600"]Tips Cermat Mengambil Cuti untuk Berlibur Sumber foto: google.com[/caption]  

Selesaikan Pekerjaan

Persiapkan sebaik-baiknya rencana ini dengan matang, termasuk menyelesaikan seluruh pekerjaan kamu di kantor sampai tuntas. Gak asik kan kalau sedanga sik-asik liburan, si bos malah ngomel-ngomel karena pekerjaan kamu yang belum beres, parahnya lagi, pekerjaan belum beres tersebut berpotesi menjadi teror besar bagi liburan kamu.

Atur Strategi

Atur strategi secantik mungkin, dari mulai penyusunan rencana dan daftar pekerjaan. Bikin check list pekerjaan yang sudah kmau selesaikan, dan yang belum terselesaikan. Setelah itu, atur prioritas untuk bisa menyelesiakan seluruh pekerjaan sebelum waktu cuti datang. Kalau memang sudah tidak keburu diselesaikan, tunjuk seseorang untuk menyelesaikan seluruh tugas kamu.

Siapkan Wakil atau Pengganti

Walaupun pekerjaan kamu sudah selesai, bukan berarti pekerjaan baru tidak akan datang. Bisa saja tugas kamu malah numpuk sekembalinya kamu dari liburan. Untuk itu, siapkan pengganti yang bertugas untuk menyelesaikan seluruh tanggung jawab kamu selama kamu cuti. Jangan lupa, komunikasikan dengan atasan siapa yang akan mengisis posisi kosong ini.

Rencanakan Biaya

Gak asik dong kalau waktu cuti tiba, tapi dompet kamu malah cekak. Makanya, jauh-jauh hari, siapkan tabungan khusus untuk membiayai liburan kamu dan keluarga. Ingat, liburan merupakan salah satu kebutuhan hidup masyarakat modern, makanya persiapan dana liburan juga merupakan hal yang wajib kamu lakukan.

Tentukan Tujuan

Pastinya kamu ingin liburan yang menyenangkan kan? Makanya, persiapkan juga daerah tujuan wisata yang akan kamu kunjungi dalam kesempatan cuti kali ini, termasuk juga berapa hari kamu akan liburan, biaya yang dihabiskan, penginapan, dan area mana saja yang akan kamu kunjungi. Persiapan yang matang, akan membuat cuti kamu menjadi maksimal, sampai akhirnya kamu akan kembali masuk kantor dengan pikiran yang lebih segar.