Square Enix is on fire this year, Frozzaholics! Setelah pengumuman versi remake Final Fantasy VII yang bikin gamer di seluruh dunia heboh (bahkan sampe ada yang nangis histeris) saking legendarisnya game satu ini, mereka masih berhasil membuat penggemar-penggemar game mereka bersorak-sorai dengan konfirmasi bahwa San Fransokyo dari Franchise Big Hero 6 akan muncul di Kingdom Hearts 3 di D23 beberapa hari yang lalu. Penggemar Disney pasti bahagia banget dong ya. Bayangin aja Baymax, Hiro, GoGo, Fred, Honey Lemon dan Wasabi beraksi bersama Sora dalam game yang merupakan kolaborasi antara Disney dengan Square Enix ini.

Nah, ternyata raksasa game JRPG ini belum selesai juga memanjakan fans-nya, Frozzaholics! Square Enix kembali membuat gebrakan. Seakan nggak puas sama jangkauan mereka saat ini, mereka meluncurkan Final Fantasy VII versi mobile untuk iPhone dan iPad. Jadi, sementara menunggu versi remake-nya, Frozzaholics bisa mengalihkan perhatian dengan versi mobile-nya dulu. Itung-itung melepas rasa rindu sama Cloud, Tifa, Cid dan kawan-kawan. Imagine the whole gang on your handheld gadgets!

FF7_2Sumber Gambar: finalfantasy.wikia.com

Awesomeness ensues...

Versi mobile ini dibuat berdasarkan Final Fantasy versi PC yang dirilis di Steam pada tahun 2013 lalu dengan beberapa perubahan. Seperti opsi untuk mematikan pertemuan dengan musuh secara random. Opsi ini bisa diberlakukan di map manapun dengan pengecualian jika pertemuan tersebut berkaitan dengan plot inti game. Kalau masalah grafis, ada baiknya kamu nggak mengharapkan upgrade. Tampilannya masih sama seperti versi PC-nya. Kayaknya buat aspek satu ini disimpen sama Square Enix buat versi remake-nya yang berhasi bikin gamer lawas jerit-jerit nggak keruan.

Untuk mengoperasikannya, pastikan dulu iPhone Frozzaholics adalah iPhone 5S ke atas atau iPad generasi baru sepert iPad 3 atau iPad mini 2. Setelah itu, pastikan ada space sebanyak 4 GB di gadget Frozzaholics. Meskipun game ini bakalannya cuma makan space sebanyak 2 GB.

Urusan gameplay, nggak banyak yang bisa didapat dari trailer yang dirilis sama Square Enix. Yang jelas, game ini akan butuh sistem yang bagus supaya nyaman dimainkan di gadget layar sentuh macam iPhone dan iPad. Belum ada bocoran kapan game ini akan merambah ke Android juga, tapi kalau ponsel atau tablet Frozzaholics memadai, kamu bisa memainkan game ini dengan menggunakan emulator.

Game ini bisa dibeli lewat App Store terhitung hari ini dengan harga USD 19.99. Harga yang lumayan tinggi, tapi kalau mengingat fakta Final Fantasy VII adalah salah satu game legendaris dan merupakan game Final Fantasy tersukses sepanjang sejarah, harga ini setimpal banget. Jadi tunggu apalagi, Frozzaholics? Langsung akses App Store kamu dan dapatkan gamenya!

Jangan lupa sharing review-nya di comment box di bawah ya!