Demam Boyband dan Girlband yang melanda Indonesia, sebenarnya bukan hal baru lagi. Bahkan di tahun 90an, demam boyband pernah melanda pecinta musik Tanah Air. Cuma bedanya, jika sekarang lebih banyak menggilai musisi Korea dan Jepang, dulu lebih berkiblat kepada musisi-musisi bule dan Taiwan.

Sekedar menyegarkan ingatan kamu yang besar di tahun 90an, berikut merupakan Boyband luar negeri yang ngetop di tahun 90an.

Westlife

Westlife

Cewek-cewek tahun 90an, sudah tentu mengenal nama boyband yang satu ini. Di masa jayanya, aksi Boyband yang digawangi Brian McFadden, Mark Feehily, Shane Filan, Kian Egan dan Nicky Byrne ini selalu mampu membuat penontonnya terpukau. Selain itu, tentu saja kelebihan tampang (ganteng), menjadi salah satu daya pikat dari boyband yang satu ini.

NSYNC

NSYNC

Kalau sekarang anak muda Indonesia mengenal SUJU, di tahun 90an, anak muda Indonesia sangat dekat dengan boyband yang bernama NSYNC. Aksi panggung yang memukau, suara yang indah dan tentu saja wajah tampan tiap personilnya, telah mampu menyedot jutaan penggemar di Indonesia. Justin Timberlake, merupakan satu-satunya personel NSYNC yang masih eksis hingga kini.

Boyzone

Boyzone

Dengan suara yang lembut dan lagu-lagunya yang menyayat hati, telah menjadikan boyband yang digawangi Keith Duffy, Ronan Keating, Shane Lynch dan Sthephen Gately ini meraih puncak popularitas di tahun 90an. Lagu Love Me for A Reason bahkan disebut-sebut sebagai lagu cinta paling romantis untuk semua gadis di tahun 90an.

Backstreet Boys

Backstreet Boys

Perjalanan karier boyband yang satu ini memang sangat memukau, bahkan boyband yang satu ini disebut-sebut sebagai boyband paling berpengaruh di era 90an. Buktinya, mereka mampu menembus penjualan album sebanyak 130 juta kopi dan bahkan mampu mengalahkan boyband fenomenal New Kids on The Block yang sangat populer di tahun 80-an. Adalah AJ McLean, Howie Dorough, Nick Carter, Kevin Richardson dan Brian Littrell yang mampu mengantarkan Backstreet Boys ke puncak popularitas.

Hanson

Hanson

Jika dibandingkan dengan Boyband lainnya, Trio yang digawangi oleh Taylor, Zac dan Isaac ini punya kelebihan yang tidak dimiliki oleh boyband lainnya, yakni mereka mampu menyajikan alat musik. Walaupun begitu, Hanson bersaudara ini masih tetap dikenal sebagai boyband karena tampangnya yang sangat imut dan gaya mereka yang sedikit urakan.

Hmm.. Selain Boyband di atas, Boyband 90an mana lagi sih yang paling kamu sukai?