Marvel dikenal punya kebiasaan untuk menyelipkan potongan adegan yang bakal jadi bocoran untuk project mereka berikutnya di tengah-tengah credit roll. Biasanya, hal ini nih yang bikin para penggemar Marvel betah nempel di kursi bioskop; mereka kepo sama film yang bakal dirilis berikutnya.

X-men Origins: Wolverine juga bukan pengecualian, Frozzaholics. End credit scene dari film keempat X-men ini berhasil membuat fans sibuk berspekulasi soal kemungkinan karakter mana lagi yang akan difilmkan. Dalam cuplikan berdurasi 35 detik itu, tampak Weapon XI atau Wade Wilson, yang seharusnya kalah sama Wolverine/ Logan, berusaha meraih kepalanya yang terpenggal. Agak serem tapi seharusnya nggak bikin fans Marvel heboh kan? Cuma di sini persoalannya, Wade Wilson adalah alter ego dari antihero Marvel yang paling beken: Deadpool.

Melalui cuplikan ini, Marvel secara nggak langsung mengkonfirmasi kalau mereka tengah menggarap film untuk karakter nyentrik berkostum merah ini. Dan dari sini, penantian fans Deadpool pun dimulai.

Lima tahun setelah terbitnya selipan di akhir film X-men Origins tadi, beredar bocoran visual effect test footage film Deadpool di internet. Menyusul hal ini Blur Studio, perusahaan yang menggarap footage tersebut, resmi merilisnya secara online di hari berikutnya. Dan karena respon positif yang diterima, pada September 2014 film Deadpool mendapatkan tanggal rilis resmi: 12 Februari 2016.

Yuk Intip Aksi Antihero Marvel di Trailer Pertamanya!sumber gambar: screenrant.com

Dalam film ini, Ryan Reynolds yang memerankan Wade Wilson di X-men Origins: Wolverine akan tampil memerankan peran yang sama, Frozzaholics. Namun kali ini alih-alih menjadi korban eksperimen paksa yang menjadikannya senjata hidup, Wade Wilson dalam film ini adalah mantan anggota tentara khusus yang menderita kanker. Dalam usahanya untuk menyembuhkan diri, Wade menjalani sebuah eksperimen yang tak hanya menyembuhkannya tapi juga membuatnya buruk rupa, punya kekuatan untuk menyembuhkan diri dan punya selera humor yang nyeleneh.

Uniknya, film ini akan menjadi film Marvel pertama yang memiliki rating R. Twentieth Century Fox memang memberikan kebebasan untuk sang sutradara, Tim Miller, dan Ryan Reynolds untuk berkreasi dalam menghidupkan karakter satu ini. Buat yang Frozzaholics yang familiar dengan antihero satu ini lewat komik-komiknya, pasti paham banget kenapa rating R berarti Deadpool yang lebih spot on. Buat yang belum pernah baca komiknya, karakter Deadpool memang terkenal karena tingkahnya yang nggak peduli aturan dan joke-nya yang seringkali nggak cocok buat konsumsi audience yang lebih muda, Frozzaholics. Selain itu, aksi pertarungan yang disajikan dalam film adaptasi ini akan lebih berdarah-darah jika dibandingkan dengan film-film Marvel yang lain.

Buat yang penasaran, langsung aja deh tonton trailer Deadpool di bawah and brace yourselves for the upcoming awesomeness!