Yogya merupakan kota yang sangat Indah. Dengan kultur Jawa-nya yang masih kental, dan budaya keraton yang melekat kuat, telah membuat Yogyakarta sebagai tempat yang layak untuk kamu kunjungi di musim liburan tahun ini. Tapi tunggu dulu, sebelum kamu berangkat ke Yogya, mendingan siapin dulu kamera, karena disana banyak sekali spot foto yang sangat menarik dan bisa menjadikan kamu semakin eksis.

Mau tahu lokasi mana saja yang paling enak untuk berfoto. Ini dia 5 spot foto terbaik di Yogyakarta.

Candi Prambanan

Candi Prambanan bisa diibaratkan tiket mesin waktu yang akan mengantar kamu berpetualang ke ratusan tahun silam ditanah Jawa, tepatnya pada masa Rakai Pikatan dari Kerajaan Medang Mataram. Bagaimana tidak, Candi yang berada di Desa Prambanan ini, disebut-sebut menjadi salah satu candi Hindu terindah yang ada di dunia.

Gumuk Pasir Parangkusumo

Kamu pernah nonton video klip lagu Paralyze milik Agnes Monica. Kalau kamu menyangka itu dilakukan di timur tengah, kamu salah besar. Tempat itu adalah Gumuk Pasir Parangkusumo yang terletak di Yogyakarta. Disini, kamu akan bisa berfoto dengan lanskapnya yang memang sangat identik dengan gurun khas timur tengah, termasuk pola anginnya yang seakan dilukis di permukaan pasirnya.

Keraton Yogyakarta

Sudah tidak diragukan lagi, pesona Yogyakarta terfokus di Keraton Yogyakarta. Saking indahnya, konon keraton ini disebut-sebut sebagai istana Jawa yang paling indah. Disini, kamu akan bisa menikmati kekayaan budaya Yogyakarta yang tercermin dalam arsitektur, desain interior, dan juga desain setiap sudutnya yang menggambarkan keluhungan budi orang Jawa.

Museum Benteng Vredeburg

Jejak suasana kolonial di Yogyakarta masih sangat terasa di Museum Benteng Vredeburg. Di tempat ini, kamu bisa menikmati suasana masa pemerintahan kolonial Belanda dan bagaimana kejayaan VOC ketika menguasai hampir seluruh daratan Indonesia. Berpose di Benteng Vredeburg, bisa membuat kamu terlihat seperti sedang berfoto di Belanda atau Italia.

Taman Sari

Taman yang merupakan perluasan Keraton Yogyakarta ini sangat istimewa. Luas taman yang lebih dari 10 hektar ini memiliki bangunan dengan arsitektur klasik khas tanah Jawa, jembatan gantung, kolam pemandian, dan lorong air bawah tanah yang sampai sekarang masih terjaga dengan baik. Spot foto yang satu ini pasti sangat menyesal kalau kamu lewatkan begitu saja.

Selain tempat-tempat diatas, kalau Frozzaholics punya tempat lain yang recomended di Yogya. Ayo dong sharing di sini!

Sumber gambar : www.hotelomahparijogja.com