Belakangan ini nama GoPro mampu menjelma menjadi tren di Indonesia. Kalau kita amati, para pengguna action cam ini semakin hari semakin banyak ditemui di berbagai daerah, entah itu digunakan untuk merekam video, membuat film indie yang sekarang sedang menjadi trend, untuk berfoto atau hanya untuk ber-selfie ria. Apapun kegunaannya, nama GoPro sekarang ini sedang naik daun!

Hingga saat ini, GoPro sendiri baru saja meluncurkan versi terbaru, yakni GoPro 4 beberapa bulan yang lalu, dengan segala kelebihan yang dimilikinya. Salah satunya adalah, kamera ini bisa digunakan bersama dengan smartphone Windows Phone dengan cara meng-update sistem supaya bisa mendukung versi terbarunya yang memang sudah support Windows.

Kalau kamu akan menggunakan GoPro bersama dengan Windows Phone, hal yang pertama harus kamu lakukan adalah, menyambungkan antara Windows Phone dengan GoPro melalui sambungan jaringan WiFi. Ketika kedua perangkat ini sudah tersambung, kemudian kamu tinggal masuk ke aplikasi dan pilih connect + control.

Dalam menu tersebut, kamu akan melihat layar yang digunakan untuk preview dari kamera GoPro untuk menu apapun, termasuk foto, previews, dan lainnya. Tapi sayangnya, sampai versi sekarang, untuk mode video ternyata aplikasi GoPro untuk Windows Phone ini masih belum bisa menggunakan mode preview tersebut (mudah-mudahan versi lebih baru yang mendukung GoPro 4 sudah bisa melakukannya).

Aplikasi GoPro Windows Phone

Ketika mencoba untuk menggunakan GoPro yang disambungkan langsung dengan smartphone Windows, secara otomatis layar preview akan terbuka. Tapi sayangnya kamu akan menemukan jeda beberapa detik dengan tampilan aslinya. Kondisi ini sendiri dinamakan dengan buffering.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu juga akan bisa langsung melihat camera roll serta langsung mengambil gambar atau video yang tersimpan dalam memori GoPro untuk kemudian memindahkannya ke memori Windows dengan proses yang cepat. Kalau kamu ingin lebih cepat, kamu juga bisa mengambil gambar atau video secara otomatis dengan mengaktifkan fitur auto download yang bisa ditemukan di menu setting pada aplikasi GoPro.

Gimana, Frozzaholics tertarik untuk memiliki kamera ini?

Sumber image : kaskus