Setelah menginjak usia remaja, kebanyakan orang akan meninggalkan dunia mainan. Mungkin hanya beberapa gelintir orang saja yang akan mempertahankan mainan masa kecilnya, itu pun dalam jenis yang terbatas, misalnya boneka, video games dan lainnya.

Berbeda dengan kebanyakan orang, beberapa orang ini diketahui tetap konsisten mengoleksi mainan, hingga usianya nggak muda lagi. Berikut merupakan beberapa orang yang konsisten mengoleksi mainan, hingga akhirnya dia pun dikenal sebagai kolektor mainan terbanyak di dunia untuk jenis tertentu.

Janet Esteves

Mengoleksi Mainan

Janet merupakan seorang pensiunan guru yang sudah menghabiskan waktu lebih dari 30 tahun untuk megoleksi sebanyak 2.760 boneka Mickey Mouse di rumahnya. Karena jumlah koleksinya ini, World Records Academy pun mengganjarnya sebagai kolektor boneka Mickey Mouse terbanyak di dunia

Janet sendiri mengaku sudah mulai mengoleksi seri mainan Mickey Mouse sejak tahun 1971 silam. Awalnya, dia diberi hadiah oleh ibunya berupa ornamen porselen Mickey Mouse dengan kostum badut. Melihat tampangnya yang menggemaskan, akhirnya Janet pun jatuh cinta, dan kecanduan untuk mengoleksi boneka Mickey Mouse.

Bettina Dorfman

Mengoleksi Mainan

Bettina Dorfman merupakan penggemar berat Barbie sejak kecil. Bahkan hingga kini, Bettina telah berhasil mengoleksi lebih dari 15.000 boneka Barbie. Selama 19 tahun, dia mengaku sangat mengagumi boneka-boneka tersebut karena memiliki paras yang cantik dan tubuh yang sangat indah.

Demi melengkapi koleksinya, Bettina mengaku jika dia sudah banyak mengeluarkan uang dan berburu boneka ke berbagai belahan dunia, dan mengubah beberapa bagian rumahnya menjadi galeri Barbie. Karena koleksinya ini, Bettina dinobatkan sebagai kolektor Barbie terbanyak di dunia.

Pat dan Joe

Mengoleksi Mainan

Ok deh, jangan bicara jumlah kalau berbicara sama Pat dan Joe, pasalnya dia baru mengoleksi boneka sebanyak 5000 boneka saja. Tapi kalau berbicara jumlah uang yang dihamburkan pasangan suami istri ini, jangan heran kalau dia dinobatkan sebagai yang terboros membeli boneka.

Pasalnya, untuk koleksinya tersebut, Pat dan Joy sudah merogoh kocek hingga Rp 9,5 Milyar. Bayangkan dengan uang segitu, mungkin kamu akan lebih memilih membangun rumah atau membeli mobil mewah.

Cool banget nggak sih? Kalau kamu sendiri bagaimana frozzaholics. Apa sih yang kamu koleksi sekarang ini?