Sewaktu kecil, kalian pasti sangat senang ketika orang tua kalian membelikan sebuah mainan baru, apalagi mainan tersebut sangat diimpikan sejak lama. Tapi tahukah kalian berapa harga dari mainan tersebut? Tentu saja jarang anak yang memperhatikan berapa harga yang harus ditebus oleh orangtuanya untuk membeli mainan tersebut.

Supaya kalian tahu, dibawah ini ada beberapa mainan yang harganya jauh dari kata wajar, alias mahalnya gak ketulungan. Sampai-sampai beberapa mainan tersebut dinobatkan sebagai mainan termahal di dunia.

Hot Wheels 23 Karat

Mainan Termahal di Dunia 2

Mainan berbentuk mobil ini harganya 1,4 Milyar Rupiah lho! Ini serius. Sekujur tubuh dari mainan ini penuh dengan berlian 23 karat. Hal inilah yang kemudian menjadikan mainan ini harganya sangat mahal. Apa kalian berminat untuk memilikinya?

Barbie Berhias Berlian

Buat anak-anak perempuan, tentu Barbie merupakan mainan yang wajib kamu miliki. Tapi bagaimana bisa Barbie yang satu ini bisa dibanderol seharga 850 Juta Rupiah? Alasannya sederhana, mainan ini dilengkapi dengan perhiasan 160 butir permata dan perhiasan mini yang terbuat dari emas putih.

Etch a Sketch Berhias Kristal Swarovsky

Kalau kamu tidak tahu apa itu Etch a sketch, mainan ini kalau digores bisa nempel ke bagian belakangnya, dan bisa di tulisi atau digambari juga. Walaupun banyak disediakan di pasaran, tapi Etch-a-Sketches yang ini beda, kamu harus mengeluarkan uang sebesar 15 Juta Rupiah untuk bisa memiliki Etch-a-Sketches  yang dihiasi oleh 14.400 butir kristal Swarocsky.

Set Catur Amber Baltik

Mainan Termahal di Dunia

Berbeda dengan papan catur kebanyakan, yang ini menampilkan prajurit Perang Salib dari sisi Muslim dan Kristen. Nah, bidak caturnya sendiri dibuat dari amber murni, sedangkan papannya dibuat dari kayu mahal. Dengan ini, sangat pantas kalau set catur ini dihargai 250 Juta Rupiah.

Papan Monopoli Sidney Mobell

Tahukah kamu kalau papab monopoli ini bernilai 10 Milyar Rupiah? Coba saja kamu bayangkan, semua papan, buah permainan dan kartu monopoli ini terbuat dari emas 23 karat. Sedangkan miniatur rumahnya sendiri dihiasi dengan berlian, rubi dan safir. Wow Banget kan?

Sumber gambar: geneshapiro.com