Perkembangan dunia aplikasi messenger sekarang ini telah menjamah berbagai sektor. Tidak hanya sebagai aplikasi berkirim pesan biasa saja, akan tetapi belakangan ini banyak aplikasi messenger yang dijadikan sebagai salah satu alat komunikasi bisnis.

Hal inilah yang coba di lirik oleh aplikasi chatting populer LINE. Perusahaan ini dikabarkan baru saja meluncurkan sebuah layanan baru yang bernama LINE@. Berdasarkan informasi dalam laman informasinya, LINE@ sendiri merupakan ekstensi dari akun LINE dengan berfitur utama untuk menghubungkan para pembisnis dengan para pelanggannya.

Sama seperti aplikasi messenger lainnya, LINE@ menjadikan fitur berkirim pesan sebagai modal utamanya. Bedanya, dengan layanan ini, kamu bisa berkirim pesan secara personal pada para pelanggan, atau bisa juga mengirimkan pesan masal yang bersifat pemberitahuan atau juga promosi produk. Untuk pesan massal sendiri, bisa mengirimnya lewat tombol Manage > Broadcast.

Selain fitur berkirim pesan yang sudah disempurnakan, LINE@ juga menyediakan kemudahan untuk mengelola banyak akun sekaligus dengan sangat cepat dan tidak saling terhubung satu dengan lainnya. Tidak hanya itu, bahkan kamu juga bisa berbagi hak akses akun tersebut kepada para pengguna lain. Layanan ini sendiri sangat mirip Facebook Page yang bisa dikelola oleh beberapa orang admin.

Apakah layanan LINE@ ini masih gratis?

Line@

Tentu saja ada versi gratis, ada juga versi berbayarnya. Untuk pemula, kamu bisa gunakan akun yang gratis saja dulu. Karena untuk pemula, akun gratis ini cukup membantu kamu dalam pengelolaan bisnis yang kamu jalankan. Akan tetapi kalau kamu sudah mulai serius dalam mengelola bisnis, dan pelanggan sudah mulai banyak, sangat disarankan kamu mengambil versi yang premium.

Dengan menggunakan layanan premium ini, kamu bisa menggunakan username yang menggunakan simbol @ di bagian depannya dengan menggunakan nama kamu sendiri. Tidak hanya itu, jaringan pesan pun akan lebih luas, dan tentu saja pihak LINE menjamin keamanan yang lebih baik. Untuk Informasi yang lebih lengkapnya, kamu bisa mengakses laman LINE@ Plans and Prices.

Bagaimana menurut Frozzaholics, berminat untuk mengembangkan bisnis dengan menggunakan layanan LINE@ ini, atau justru kamu sudah mulai menggunakannya? Sharing yuk pengalamannya di sini!