Selain dikenal memiliki pergerakan anak mudanya yang sudah mendunia, bandung juga dijuluki sebagai kota kembang. Julukan tersebut sangat wajar, mengingat selama ini Bandung memang dikenal karena keelokan paras mojang Bandung yang sudah meleganda, dan juga deretan taman dengan konsep yang unik dan sangat menarik.

Mau tahu taman apa saja yang paling unik dari Kota Kembang ini? Kita simak Yuk!

Taman Lansia

taman lansia bandung

Taman Lansia, ketika mendengar namanya, kamu pasti menyangka taman ini merupakan tempat nongkrongnya para lansia? Yup, memang tidak sepenuhnya salah. Taman ini sendiri awalnya bernama Taman Cilaki atau Taman Cisangkuy, tapi karena banyaknya lansia yang memanfaatkan taman ini sebagai tempat mereka berolahraga, maka akhirnya lama kelamaan taman ini berubah nama menjadi taman lansia.

Taman Jomblo

taman ljomblo bandung

Ups...!! Tapi ini nyata lho, bukan bermaksud menyindir frozzaholics yang Jones, tapi memang taman ini memiliki desain yang sangat indah, sehingga kerap digunakan anak muda untuk sekedar nongkrong dan cari gebetan, makanya tercetuslah taman Jomblo sebagai nama taman ini. Sebelum bernama Taman Jomblo, dulunya taman ini dikenal dengan nama Taman Cikapayang.

Taman Musik Centrum

taman musik centrum

Coba hitung, sudah berapa banyak band Indonesia yang terlahir dari Kota ini? Dari mulai dangdut, Rock, Pop sampai komunitas bawah tanah, tumbuh subur di Ibu Kota Jawa Barat ini. berawal dari sana, akhirnya dibangunlah Taman Musik Centrum yang memang didedikasikan khusus untuk menampung kegiatan anak muda Bandung dalam bermusik.

Taman Fotografi

taman persib

Tidak Cuma musik, Bandung juga memiliki taman khusus pecinta fotografi yang bernama Taman Fotografi. Taman ini sendiri memang menjadi surga bagi para komunitas fotografi yang memang tumbuh subur di kota Bandung. Di sini, mereka bisa bertukar informasi tentang Fotografi, dan melakuakn berbagai kegiatan yang terkait masalah dunia fotografi. O iya, taman ini juga asik dipakai nogkrong lho!

Taman Persib

Nama Bandung memang tidak terlepas dari tim Persib Bandung. Tim yang berjuluk Maung Bandung tersebut sangat disanjung Fans-nya. Untuk menghormatinya, akhirnya di kawasan Jalan Supratman didirikan sebuah taman temanitk dengan nama Taman Persib. Di dalamnya, kamu bisa menjumpai lapangan sepakbola, museum terbuka bertema Persib dan hal lainnya yang berkaitan dengan Persib.

Selain taman-taman diatas, masih banyak taman di Bandung yang menawarkan suasana nyaman dengan tema-tema khusus. Kalau kamu masih punya taman yang recomended, boleh dong share di sini!

Sumber gambar: berbagai sumber